Cara Termudah Membuat Brownis Kukus Lumer Tanpa Mixer Mudah Banget

Brownis Kukus Lumer Tanpa Mixer. Lihat juga resep Brownis kukus lumer no mixer enak lainnya! Atau sekedar untuk teman minum teh saat berkumpul dengan keluarga juga boleh. Atau untuk sajian arisan, pengajian dan isian sncak box juga oke loh bun.

Brownis Kukus Lumer Tanpa Mixer Saya juga salah satu penggemar berat aneka olahan kue brownies kukus. Entah itu brownies kukus sederhana yang dibuat ala kadarnya, brownies topping keju, brownies coklat, brownies kopi, brownies pandan, pondan brownies, brownies kacang mete, nutella. Tanpa mixer, tanpa oven, dan tanpa tentunya ribet.
Anda bisa mendapatkan Brownis Kukus Lumer Tanpa Mixer menggunakan 14 bahan dan 9 langkah. Silahkan diperhatikan semua informasi penting dibawah ini.


Bahan Bahan Untuk Brownis Kukus Lumer Tanpa Mixer

  1. Siapkan 7 sdm tepung terigu(me: segitiga biru).
  2. Ambil 2 butir telor ayam(me: ukuran agak besar).
  3. Ambil 3 bungkus chocolatos.
  4. Ambil 6 sdm gula pasir(boleh sesuai selera aja).
  5. Ambil 4 sdm margarin yang di cairkan.
  6. Perlu 2 sdm mesis ceres.
  7. Perlu 1 bks oreo (me: 2 bks gorio rio karna di warung kehabisan oreo).
  8. Siapkan 1/2 bungkus bubuk coklat (me:Medali).
  9. Perlu 2 bks Skm Coklat (me:indomilk).
  10. Ambil 1/2 sdt Baking Powder.
  11. Ambil 1/2 sdt Soda Kue.
  12. Perlu 1 sdt Vanilli Esence.
  13. Ambil Nb: Kukusan sebelum nya di panaskan dulu ya.
  14. Ambil Tutup kukusan di lapisin lap bersih agar tak menetas ke adonan.

Cara Membuat Brownies Kukus Sederhana Tanpa Mixer Resep Brownies Kukus Ubi Ungu Lembut Resep Brownies Kukus Ny Liem Topping Chocolate Glaze Ekonomis. Semakin lengkap, resep kue balok brownies lumer mulai divariasikan kembali dengan mengimbuhkan topping di atas kue untuk memperkuat rasa. Asli ini browkat lumer rasanya enak dan lembut sekali. Apa lagi saya menggunakan brownies kukus, jadi tambah lumer di mulut.

Instruksi Membuat Brownis Kukus Lumer Tanpa Mixer

  1. Panaskan kukusan dulu ya setelah itu masukan telor dan gula ke dalam wadah kocok pakai wisk atau garpu sampai berbuih lalu masukan BP,soda kue,dan vanilli essence nya kocok lagi sebentar sampai tercampur...
  2. Kemudian masukan tepung terigu kedalam adonan telor secara bertahap bila perlu sambil di ayak,kalo saya langsung aja setelah itu masukan 2 bungkus chocolatos kedalam adonan dilanjutkan coklat bubuk dan 1 bks SKM coklat aduk sampai tercampur semuanya..terakhir masukan margarin cair aduk2 lagi sampai rata....
  3. Setelah itu ambil sekitar 3 sdm adonan tadi sisihkan dulu,lalu bagi adonan nya menjadi 2 sama rata...
  4. Adonan yg disisihkan 3sdm tadi kita tambahin dulu 1 bks chocolatos dan 1 bks skm coklatnya aduk2 sampai rata ya bisa ditambahkan 2 sdm air hangat agar adonan tidak menggumpal aduk2 sampai rata lagi...
  5. Siapkan loyang nya(me: 10x 20) kasih margarin dulu ya atau bisa dikasih baking paper dulu lalu olesin margarin juga di baking papernya,saya gak pake karna udah gak keburu belinya jd di olesin margarin aja sampai full...
  6. Masuk kan salah satu adonan yg udah di pisah bagi 2 tadi kukus selama 10 menit,setelah 10 menit angkat dulu lalu masukan adonan 3 sdm yg diberi tambahan chocolatos dan SKM tadi ya taburin 1 sdm mesis ceres juga..kukus lagi selama 10 menit.
  7. Setelah itu angkat lagi adonan masukan lagi adonan terakhir tadi tambahkan toping gorio2 sm taburin juga 1sdm mesis ceres nya juga..diatur2 aja susunan nya sesuai selera...kukus kembali selama 20 menit sambil di koreksi pakai tusuk gigi jika adonan sdh tak lengket boleh diangkat ya...
  8. Jika sudah dingin masukan dulu ke kekulkas sebentar baru boleh di keluarkan dari cetakan...taraaa.....
  9. Ini versi loyang bulat nya ya adonan sama saja...lumer kan...enak banget gak enek...👍🤤.

Jangan Lewatkan : Resep Brownies Keto Camilan Rendah Karbohidrat dan Gula. Bagi yang penasaran wajib di coba nih cara membuat brownies kukus alpukat nya, anak-anak dan orang rumah pasti pada suka. Resep Brownies Kukus - Brownies merupakan kue berwarna cokelat gelap dan bercita rasa manis legit. Teksturnya pun khas, agak bantat tapi lembut di dalam. Ada yang mengatakan kue ini tidak sengaja tercipta karena ada koki yang lupa memasukkan baking powder.

Posting Komentar

0 Komentar