Cara Termudah Membuat Martabak manis anti gagal no mixer, no baking powder. Simple Mudah Banget

Martabak manis anti gagal no mixer, no baking powder. Simple. Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Makanan yang pada awanya dijajakan dipinggir jalan, kini menjadi satu kudapan yang menawarkan berbagai variasi dan seringkali.

Martabak manis anti gagal no mixer, no baking powder. Simple Perbedaan martabak manis dengan martabak bangka adalah tidak ada yang berbeda, resepnya kurang lebih sama. Meski kadang martabak manis bangka diberi wijen, beda kota beda istilah. Ingin menyantap martabak tapi malas ke luar rumah?
Anda bisa memasak Martabak manis anti gagal no mixer, no baking powder. Simple menggunakan 9 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan dibaca segala informasi dibawah ini.


Bahan Bahan Untuk Martabak manis anti gagal no mixer, no baking powder. Simple

  1. Siapkan 140 gram tepung terigu.
  2. Ambil 70 gram gula pasir.
  3. Ambil 150 ml air putih.
  4. Perlu 1 telur.
  5. Siapkan Vanili.
  6. Siapkan Sejumput garam.
  7. Siapkan 1 sendok makan fermipan.
  8. Ambil Secukupnya soda kue.
  9. Perlu 2 sendok makan minyak goreng.

Mengapa tidak buat sendiri sajian ini di rumah. Resep sajian martabak manis teflon kali ini adalah sajian yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah. Cara memabuat martbak manis anti gagal Campur terigu, gula pasir, baking powder dan ragi instant. Tuangi susu sedikit demi sedikit, aduk sampe rata.

Langkah Langkah Membuat Martabak manis anti gagal no mixer, no baking powder. Simple

  1. Campur semua bahan lalu aduk sampai merata. Lalu tunggu 30 menit dan tutup dengan kain.
  2. Lalu panas kan teflon, olesi teflon dengan mentega, setelah itu masukkan adonanya. Jika sudah terlihat lubang2 nya tambahkan gula dan tutup sebentar.
  3. Jika sudah matang matikan kompor dan kasih topping sesuai selera. Terakhir sajikan dan siap di makan.

Siapkan wajan anti lengket atau wajan tebal khsusus martabak manis atau loyang martabak manis dan bisa juga masak martabak. Martabak manis atau yang lebih sering disebut dengan terang bulan ini merupakan makanan jenis kue dadar yang biasanya dijual di pinggir jala. Halo jadi ini pertama kalinya aku buat martabak manis pake takaran sendiri hehe, dulu pernah buat martabak manis cuma pake tepung kotak-an yang udah jadi, dan hasilnya jelek:( skrg Kak mira aku gak punya mixer gimana nih?bisa pake sendok gak?bisa dong cuma bakalan lama sampe berbusa. Martabak manis menjadi jajanan favorit saat ini. Ternyata resep martabak manis cukup mudah dan bahkan cara buat martabak manis juga mudah.

Posting Komentar

0 Komentar