Resep: Donat Simpel untuk Kids Fun Baking Class Praktis

Donat Simpel untuk Kids Fun Baking Class. Tepung terigunya harus diayak sampai lembut. Baked Red Velvet Donuts Happy Friday! I hope you have some fun on the books for this weekend?

Donat Simpel untuk Kids Fun Baking Class Kalau sore-sore lagi gabut dan hujan, makan donat sambil menyeruput secangkir teh jahe dan nongkrong di teras rumah, kos, atau di balkon. Donat memang bukan makanan yang sulit untuk dibuat, bahkan hampir semua orang bisa membuatnya. Namun sayangnya membuat donat empuk dan rasanya enak tidak semua orang bisa membuatnya.
Anda bisa memasak Donat Simpel untuk Kids Fun Baking Class menggunakan 9 bahan dan 8 langkah. Silahkan disimak semua informasi penting dibawah ini.


Bahan Bahan Untuk Donat Simpel untuk Kids Fun Baking Class

  1. Perlu 500 gram tepung terigu (protein sedang).
  2. Siapkan 250 ml air hangat.
  3. Siapkan 5 sdm gula pasir.
  4. Perlu 2 butir kuning telur.
  5. Ambil 100 gram margarin, lelehkan, kemudian diamkan sampai dingin.
  6. Siapkan 6 gram (1,5 sdt) ragi instant.
  7. Perlu 2 sdm susu bubuk.
  8. Ambil Minyak sayur untuk menggoreng.
  9. Perlu Gula halus untuk taburan, selai stroberi/coklat untuk topping.

Nah kali ini aku bagi-bagi resep membuat donat simpel tanpa kentang. A wide variety of fun baking for kids options are available to you, such as feature, certification, and material. Fun, festive — and downright functional, no? Tidak bisa dipungkiri kalau donat masuk dalam deretan penganan legendaris.

Langkah Langkah Membuat Donat Simpel untuk Kids Fun Baking Class

  1. Campurkan 250 ml air hangat, 5 sdm tepung terigu, gula, dan ragi. Aduk dengan sendok searah jarum jam.
  2. Tambahkan lagi setengah tepung, uleni sampai kalis. Kemudian, masukkan kuning telur, susu, dan margarin yang sudah dilelehkan. Uleni lagi, lalu masukkan semua sisa tepung..
  3. Uleni sampai adonan kalis dan tidak lengket, sekitar 6 menit. Letakkan adonan dalam wadah yang sudah diolesi sedikit minyak. Kemudian, tutup wadah dengan plastik wrap atau kain lembab..
  4. Diamkan sampai mengembang 2x lipat dari ukuran normal, sekitar 45 menit (proofing pertama)..
  5. Kempiskan adonan, uleni sebentar, bagi, dan bentuk adonan. Diamkan lagi sekitar 10 menit (proofing kedua).
  6. Panaskan minyak, lubangi donat, dan goreng dengan api kecil. Tunggu sebentar, lalu balik adonan. Akan terlihat cincin putih di sekitar donat. Itu tanda donat sudah matang..
  7. Angkat, tiriskan minyak, dan tunggu sampai dingin, setelah itu donat siap dihias atau langsung dimakan..
  8. Adonan bisa disimpan di freezer dalam wadah yang tertutup rapat. Jika ingin digunakan, keluarkan wadah, diamkan dalam suhu ruang, dan tunggu sampai adonan menjadi lentur kembali..

Keunikan bentuk dan kelezatannya menjadi cerita yang tanpa putus. Penggiat kulinerpun tak pernah berhenti untuk mengupdate dan berkreasi sesuai selera. ASAL USUL DONAT Ada beberapa versi sejarah donat. Untuk membuat donat JCO, memang ada tepung khusus yang biasa digunakan supaya hasilnya lembut dan empuk di dalamnya, yaitu tepung komachi Ingat, tepung yang digunakan untuk membuat donat empuk ala JCO ini harus mempunyai kadar protein tinggi karena kalau salah, hasilnya nanti. Resep cara membuat donat, adalah salah satu cemilan populer.

Posting Komentar

0 Komentar