Resep Unggulan: Sarang Semut Praktis

Sarang Semut. Sarang semut merupakan tumbuhan epifit, yaitu tumbuhan yang menumpang hidup di pohon lain, tetapi tidak menyerap makanan dari pohon itu. Sarang semut (Myrmecodia peden) banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk pengobatan. Sarang semut sudah lama dikenal sebagai pengobatan alami dan tradisional untuk berbagai penyakit ringan maupun berat seperti tumor dan kanker.

Sarang Semut Secara empiris Sarang Semut telah terbukti membantu penderita penyakit ringan dan berat, seperti kanker dan tumor, asam urat, jantung koroner, wasir, TBC, migrain, rematik dan leukemia. Sarang semut sudah lama digunakan oleh masyarakat pedalaman Papua untuk mengobati berbagai macam penyakit yang mereka derita, baik itu penyakit ringan maupun berat. Walatra Sarang Semut ini berbeda dari produk sarang semut lainnya, sebab Walatra Sarang Semut sudah menggunakan teknologi nano sebagai teknologi terkini.
Anda bisa memasak Sarang Semut dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Silahkan disimak segala detail dibawah ini.


Bahan Bahan Untuk Sarang Semut

  1. Ambil Bahan Karamel:.
  2. Perlu 1 gelas gula pasir.
  3. Perlu 1 gelas air panas.
  4. Perlu ===========.
  5. Siapkan Bahan lainnya:.
  6. Perlu 4 butir telur.
  7. Ambil 1 gelas tepung terigu serbaguna.
  8. Siapkan 1 sdm maizena.
  9. Siapkan 1/2 sdt soda kue.
  10. Siapkan 1/4 sdt baking powder.
  11. Siapkan 1/4 sdt garam.
  12. Ambil 80 gr susu kental manis (2 sachet).
  13. Siapkan 75 gr margarine, lelehkan.

Sarang Semut adalah istilah Indonesia untuk menyebut genus myrmecodia, suatu genus tanaman mirmekofita epifit yang berasal dari Asia Tenggara dan kepulauan besar yang terbentang sampai Queensland, Australia. Dan juga sarang semut mengandung zat antioksidan seperti tokoferol dan alfa tokoferol. Tumbuhan sarang semut pun juga kaya akan mineral yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Kemampuan sarang semut secara empiris untuk pengobatan berbagai jenis kanker atau tumor, TBC, dan encok/rematik diduga kuat berkaitan dengan kandungan flavonoid sarang semut.

Langkah Langkah Membuat Sarang Semut

  1. Siapkan bahan-bahannya. Campurkan bahan kering jadi satu seperti tepung terigu, maizena, soda kue, baking powder dan garam..
  2. Buat karamel: Panaskan gula pasir di teflon sampai meleleh. Setelah meleleh masukan air panas dan aduk2 sampai gula larut. Dinginkan.
  3. Kocok telur dengan whisk sebentar saja. Masukkan bahan kering dan gula karamel secara bergantian. Masukkan susu kental manis. Aduk rata dan terakhir masukkan margarin. Aduk rata pakai whisk sampai larut dan tidak ada yang bergerinjil..
  4. Tuang adonan ke dalam loyang bersemir margarin dan tepung. Panggang dalam oven sampai matang. Suhu dan lama pemanggangan disesuaikan dengan karakter oven masing2 yaa.....
  5. Sajikan sarang semut dengan teh manis hangat.

Sarang Semut Papua adalah sebuah tanaman yang memiliki banyak khasiat dan ramah di kantong. Kue sarang semut termasuk jenis kue bolu yang memiliki Sensasi Rasa yang khas, empuk dan legit membuat lidah ingin terus menyantap kue ini. Sarang Semut merupakan obat herbal tradisional yang terbuat dari tumbuhan sarang semut (Myrmecodia Pendans) yang unik dan hanya dapat ditemukan di pedalaman Papua. Sarang semut berbentuk bongkahan pada batang pohon. Terkadang sering dihinggapi pula binatang-binatang lain seperti kalajengking.

Posting Komentar

0 Komentar