Langkah Mudah untuk Membuat Asinan Daun Pepaya Jepang yang Menggugah Selera

Asinan Daun Pepaya Jepang.

Asinan Daun Pepaya Jepang

Sedang mencari inspirasi resep asinan daun pepaya jepang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan daun pepaya jepang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan daun pepaya jepang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan asinan daun pepaya jepang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan asinan daun pepaya jepang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Asinan Daun Pepaya Jepang memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asinan Daun Pepaya Jepang:

  1. Ambil Beberapa helai daun pepaya jepang.
  2. Gunakan 1 botol besar air beras/kelapa/singkong.
  3. Sediakan 2 potong gula jawa/aren/merah.
  4. Gunakan 3 potong jahe sebesar jemari kakak pertama.
  5. Ambil 2 bungkus kecil jinten/cumin.
  6. Ambil 1 tabur cengkeh.
  7. Siapkan Garam untuk membalur daun pepaya.
  8. Siapkan Beberapa helai daun serai kering untuk mengikat.
  9. Ambil Bahan tambahan jikala suka.
  10. Siapkan 1 tabur bunga lawang/pekak.
  11. Sediakan 9 butir kapulaga.
  12. Ambil 5 cabe jawa/long pepper.
  13. Gunakan 3 buah angco/jujube.

Langkah-langkah membuat Asinan Daun Pepaya Jepang:

  1. Cuci daun pepaya jepang hingga bersih, lipat - gulung - lipat - lipat, lalu ikat dengan daun serai kering seperti pada foto. Jemur satu siang, angkat jika cukup lemas dan kandungan air dalam daun tidak berlebih, lalu baluri dengan garam..
  2. Masak air beras/kelapa/singkong beserta bahan lainnya, sebaik baiknya gula jawa adalah yang telah diparut, dan jahe yang ditumbuk. Angkat jika sudah mendidih, tutup dengan kain, tunggu suhu rebusan turun kira kira sama dengan suhu pipi kiri remaja yang baru pulang subuh..
  3. Rendam seluruh bahan dalam botol yang tertutup ketat seperti dalam foto sebelah kanan. Simpan dalam ruangan dengan suhu kelas bahasa prancis, dan biarkan selama satu minggu. Sebagai catatan, foto sebelah kiri adalah bahan rebusan yang tersisa, saya gunakan sebaik baiknya..
  4. Yak, setelah satu minggu, angkat daun pepaya jepang, lalu tumis dengan minyak atau mentega, sajikan dan santap bersama si ehem yang telah sabar menunggu berhari hari. Nyam!.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Daun Pepaya Jepang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar