Resep: Martabak Teflon Paling Enak

Martabak Teflon. Bikin Martabak Manis Terang Bulan versi rumahan pakai teflon sampai bersarang ternyata ngga sulit ya, asalkan bener step by stepnya. Kalau bersarang, butter / margarinnya bisa masuk ke rongga rongganya itu lho, itu yg bikin tambah endeus banget. resep martabak manis teflon paling simpel cocok buat camilan saat lockdown Sebenarnya martabak manis termasuk kue yang cukup mudah dibuat.

Martabak Teflon Dan dengan resep yang tepat, martabak bikinan kita bisa bersarang/berambut, berwarna kuning cantik, dan selegit buatan kedai kaki lima. Martabak manis teflon Martabak manis merupakan makanan legendaris yang tidak pernah ketinggalan zaman, dari dahulu singga sekarang martabak manis banyak digermari orang. Martabak telur teflon ini sangat mudah membuatnya.
Anda bisa memasak Martabak Teflon dengan menggunakan 17 bahan dan 8 langkah. Monggo silahkan disimak detail dibawah ini.


Bahan Bahan Untuk Martabak Teflon

  1. Perlu Bahan 1 :.
  2. Siapkan 225 gr tepung terigu.
  3. Ambil 20 gr tepung maizena / tapioka.
  4. Perlu 30 gr gula pasir.
  5. Ambil 250 ml air.
  6. Siapkan 1 butir telur.
  7. Siapkan 3/4 sdt baking powder.
  8. Perlu Bahan 2 :.
  9. Siapkan 50 ml air.
  10. Siapkan 3/4 sdt baking soda.
  11. Siapkan 2 sdm perisa pandan.
  12. Ambil 1 sdm Gula pasir.
  13. Ambil Toping (sesuai selera. Kalo saya) :.
  14. Siapkan 3 sdm mentega.
  15. Perlu 1/2 kotak keju kraft.
  16. Siapkan 5 sdm meses.
  17. Ambil Susu kental manis.

Kulitnya garing dan renyah karena saya menggunakan teknik menggoreng dua teflon. Resep martabak teflon ini, bisa dibuat cukup dengan menggunakan alat yang ada di rumah. Tonton Video selengkapnya. #CookingWithTasyi #GengMasak Channel aku upload. Gunakan api kecil dan adonan dimasukkan ke teflon saat teflon sudah dipastikan panas.

Instruksi Membuat Martabak Teflon

  1. Buat adonan martabak. Campurkan tepung terigu, maizena, gula dan air. Aduk menggunakan mixer kecepatan tinggi agak lama biar adonannya menyatu..
  2. Masukkan telur dan baking powder, lalu aduk pakai pengaduk sampai rata. Adukny pelan pelan saja. Lalu diamkan adonan minimal 1 jam. Nanti muncul gelembung kecil di adonannya..
  3. Bagi adonan jadi 2. 1 untuk yang vanila. 1 untuk yg pandan..
  4. Untuk adonan vanila, campurkan baking soda dengan air. Aduk rata. Untuk adonan pandan, campurkan baking soda, air dan perisa pandan. Aduk rata. Aduknya pelan saja. (campuran baking soda dan air dituang sesaat sebelum adonan dituang ke teflon ya).
  5. Kalo ada loyang bisa ditaruh loyang dulu di kompor baru di atasnya teflon biar panasnya merata. Panaskan teflon di api sedang. Kalo sudah panas (jangan terlalu panas karena adonan bisa gosong. Jgn terlalu dingin juga. Caranya percikkan air ke teflon kalo udah cepet menguap saatnya masukkan adonan).
  6. Tuang adonan vanila ke teflon, ratakan adonan agar adonan menempel di pinggiran teflon. (goyang aja teflon nya biar rata).
  7. Tunggu hingga gelembung gelembung naik dan pecah. Baru kecilkan api..
  8. Taburkan gula pasir d atas adonan yang sudah pecah gelembungnya. Lalu tutup teflon dan biarkan sampai adonannya mateng. Angkat. Lalu olesi dengan mentega dan taburi dengan topping..

Demikian Bahan-bahan, Cara Membuat dan Tips Memasak Martabak Manis Terang Bulan Teflon. Martabak manis merupakan makanan legendaris yang tidak pernah ketinggalan zaman, dari dahulu singga sekarang martabak manis banyak digermari orang. Martabak manis adalah ciri khas masakan asli dari Indonesia, berbeda dengan pancake martabak manis memiliki tekstur yang kenyal namun lembut. Lihat juga resep Martabak Manis Teflon enak lainnya! Resep Martabak manis teflon. ini adalah kesekian kalinya bikin martabak.alhamdulillah selalu berhasil Cara membuat martabak bangka ini sebenarnya tidak memerlukan mixer.

Posting Komentar

0 Komentar