Resep Unggulan: BOLU TAPAI KEJU Tanpa SP & Baking Powder Enak Banget

BOLU TAPAI KEJU Tanpa SP & Baking Powder. Resep Bolu Jadul Lembut dan Enak Tanpa SP Tanpa BP. Sudah lama penasaran dengan resep bolu jadul ini. Pengin nyoba bikin bolu jadul tapi mixer rusak, jadilah akhirnya rajin bikin roti yang diulen manual pake tangan aja dan bikin muffin yang nggak perlu mixer, cuma tingal diaduk-aduk.

BOLU TAPAI KEJU Tanpa SP & Baking Powder Sebetulnya saya kurang suka Tapai tapi berhubung ada kiriman saudara jadi saya coba dibikin bolu, dan ternyata enak, teksturnya empuk dan padat. Di sini saya ga pakai emulsifier seperti SP dan baking powder karena memang ingin meminimalisir. Adonan ini cukup untuk makan berdua yaa kalau mau lebih besar dan tebal silahkan di tambah bahannya yg sdh saya resepkan.
Anda bisa memasak BOLU TAPAI KEJU Tanpa SP & Baking Powder menggunakan 8 bahan dan 10 langkah. Silahkan disimak semua informasi detail dibawah ini.


Bahan Bahan Untuk BOLU TAPAI KEJU Tanpa SP & Baking Powder

  1. Ambil 250 gr Tapai, buang seratnya.
  2. Perlu 4 Butir Telur, kalau telurnya kecil pakai 5 Butir (+/- 250gr).
  3. Ambil 180 gr Gula Pasir.
  4. Siapkan 175 gr Margarin/Butter, dilelehkan. (Sy Blue Band Cake n Cookie).
  5. Siapkan 175 gr Terigu Protein Sedang (sy Segitiga Biru).
  6. Ambil 25 gr Susu Bubuk (sy Dancow Instan 1 bgks).
  7. Siapkan Sejumput Garam.
  8. Ambil 25 gr Keju Cheddar (sy Kraft), diparut.

BOLU TAPAI KEJU Tanpa SP & Baking Powder Sebetulnya saya kurang suka Tapai tapi berhubung ada kiriman saudara jadi saya coba dibikin bolu, dan ternyata enak, teksturnya empuk dan padat. Di sini saya ga pakai emulsifier seperti SP dan baking powder karena memang ingin meminimalisir zat-zat tersebut. BOLU TAPAI KEJU Tanpa SP & Baking Powder Sebetulnya saya kurang suka Tapai tapi berhubung ada kiriman saudara jadi saya coba dibikin bolu, dan ternyata enak, teksturnya empuk dan padat. Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya.

Instruksi Membuat BOLU TAPAI KEJU Tanpa SP & Baking Powder

  1. Oles loyang diameter 20 atau 22 Cm dengan Margarin+tabur Terigu, atau bisa juga dioles Carlo. Haluskan Tapai hingga lembut, sisihkan..
  2. Lelehkan Butter/Margarin, cukup sampai meleleh tidak perlu mendidih..
  3. Kocok Telur+Gula Pasir dengan speed sedang, sampai mengembang, putih dan kental sekitar 10 menit, sisihkan..
  4. Campurkan Margarin+Tapai, kocok cukup sampai tercampur rata (speed rendah)..
  5. Masukkan adonan Telur+Gula Pasir dalam 3 tahap, masukkan tahap pertama sambil dikocok rata, kemudian masukan tahap kedua, kocok rata lagi, matikan mikser..
  6. Masukkan campuran Terigu+Susu Bubuk+Garam (yang sudah diayak) sedikit2, aduk rata pake spatula, tambahkan Keju parut, aduk rata lagi..
  7. Terakhir masukkan tahap ketiga sisa adonan Telur, aduk sampai tercampur rata lagi pakai spatula..
  8. Panggang di oven suhu 160-170°celsius sampai matang sekitar 1 jam (sesuaikan suhu oven masing-masing).
  9. Keluarkan bolu dari loyang, dinginkan di cooling rack hingga suhu ruang sekitar 1 jam..
  10. Bolu siap dipotong dan disajikan..

Resep Bolu Lembut tanpa sp. cuacanya ujan mulu.jadi bawaannya pengen nyemil aja.klo msh ada bahan mah hajar teruss 😅. Kali ini bener-bener modal nekad!! resepnya karangan sendiri dan seperti judulnya: tanpa emulsifier (sp/tbm), tanpa baking powder dan tanpa air soda! Sedangkan untuk penambah rasa, anda bisa tambahkan berbagai bahan lain seperti bubuk coklat (bolu coklat), daun pandan (bolu pandan), keju (bolu keju), pisang (bolu pisang), dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu saja, kue bolu juga sering digunakan sebagai kue tart pesta ulang tahun ataupun pernikahan. Resepmakanan.id - Resep Bolu panggang yang enak banyak di minati oleh semua orang, terutama bagi mereka yang suka memasak.

Posting Komentar

0 Komentar