Langkah Mudah untuk Membuat Asinan Rambutan Syuegerr Anti Gagal

Asinan Rambutan Syuegerr. Resep asinan rambutan ini sueger pol! COM - Masih punya rambutan di rumah? Hmmm, biar nggak bosan, gimana kalau kita bikin asinan rambutan?

Asinan Rambutan Syuegerr Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan. Jadilah asinan rambutan disebut makanan kekinian.

Anda sedang mencari inspirasi resep asinan rambutan syuegerr yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan rambutan syuegerr yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan syuegerr, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan asinan rambutan syuegerr yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep asinan rambutan ini sueger pol! COM - Masih punya rambutan di rumah? Hmmm, biar nggak bosan, gimana kalau kita bikin asinan rambutan?

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah asinan rambutan syuegerr yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asinan Rambutan Syuegerr memakai 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Asinan Rambutan Syuegerr:

  1. Siapkan 1 kg rambutan.
  2. Ambil 2 buah cabe merah besar.
  3. Siapkan 3 buah cabe rawit setan.
  4. Ambil 1,5 buah jeruk limau (bisa diganti 3 sdm cuka).
  5. Ambil 4,5 sdm gula pasir.
  6. Sediakan 1,5 gelas air.

Kalau biasanya asinan dibuat dengan buah mangga muda atau sayuran, kali ini rambutan yang jadi bahan utama. Suara.com - Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Resepnya simpel banget, cuma lima bahan saja. Jika kamu buatnya agak banyak, bisa disimpan.

Langkah-langkah membuat Asinan Rambutan Syuegerr:

  1. Kupas rambutan buang bijinya, kemudian cuci bersih. Bijinya sengaja saya buang biar nanti makannya tinggal leb :D.
  2. Rebus cabai, kemudian ulek kasar. Cabai di rebus dulu agar tidak langu..
  3. Masukkan air dan gula pasir ke dalam panci, panaskan hingga mendidih..
  4. Setelah api dimatikan, masukkan ulekan cabai dan air perasan jeruk limau. Aduk sebentar kemudian terakhir masukkan rambutan..
  5. Kalau sudah dingin masukkan ke kulkas..
  6. >>Dulu pas buat asinan kedondong saya pakai cuka, rasanya enak. Tapi kali ini pengin nyoba pake jeruk. Niatnya mau bandingin rasanya pake cuka sama pake jeruk lebih enak mana. Liat di beberapa resep kebanyakan pake jeruk lemon. Tapi di rumah adanya jeruk limau (jeruk sambel). Yasudah pake seadanya saja, toh sama asemnya :D Eh ternyata dibanding pakai cuka, menurut saya yg ini lebih seger. Asemnya asem seger gitu, beda sama asemnya cuka. Jadi next asinan pake jeruk pasti jadi pilihan saya lagi :).

When the time comes to book the right hotel in Tanjung. Tergantung selera anda mau berapa buah. Nah, mesti cobain, nih, resep Asinan Rambutan yang satu ini. Cara membuatnya gampang banget! asinan rambutan. Temukan pin ini dan lainnya di Indonesian Food and Drink oleh Rini Irawan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Rambutan Syuegerr yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar