Resep Pesmol Ikan Bandeng Anti Gagal

Pesmol Ikan Bandeng. Bisa pakai ikan apa saja sesuai selera , berhubung di kang sayur adanya ikan bandeng jadi saya pakai ikan ini bun. Di resep ini saya menggunakan ikan bandeng, namun dengan jenis ikan lainnya seperti tongkol, tuna, tengiri, kakap, bawal, gurami, nila, mas, kembung, atau mujair pun mantap. Semua jenis ikan sedap diolah menjadi pesmol bahkan udang dan cumi-cumi sekalipun.

Pesmol Ikan Bandeng Itulah resep ikan bandeng pesmol yang lezat sekali untuk anda. Cobalah resep ini di rumah dan sajikan masakan ikan bandeng pesmol ini di meja makan untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Mungkin resep ini bermanfaat bagi penggemar ikan bandeng.

Anda sedang mencari inspirasi resep pesmol ikan bandeng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ikan bandeng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pesmol ikan bandeng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pesmol ikan bandeng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Bisa pakai ikan apa saja sesuai selera , berhubung di kang sayur adanya ikan bandeng jadi saya pakai ikan ini bun. Di resep ini saya menggunakan ikan bandeng, namun dengan jenis ikan lainnya seperti tongkol, tuna, tengiri, kakap, bawal, gurami, nila, mas, kembung, atau mujair pun mantap. Semua jenis ikan sedap diolah menjadi pesmol bahkan udang dan cumi-cumi sekalipun.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pesmol ikan bandeng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pesmol Ikan Bandeng memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pesmol Ikan Bandeng:

  1. Ambil 2 ekor ikan bandeng uk sedang.
  2. Siapkan Bumbu pelengkap :.
  3. Siapkan 5-10 buah cabe rawit merah.
  4. Siapkan 1 batang sereh, memarkan.
  5. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan Secukupnya garam, gula pasir, penyedap.
  7. Ambil Bumbu halus :.
  8. Sediakan 5 siung bawang merah.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan 3 butir kemiri.
  11. Gunakan 2 cm kunyit.
  12. Ambil 1 ruas lengkuas.
  13. Sediakan 3 buah cabe merah.
  14. Ambil 250 ml air.
  15. Sediakan Secukupnya minyak.

Ceritanya sih ini recooknya resep pesmol gurame, tapi berhubung dikang sayur gak ada ikan gurame jadi seadanya aja deh pake ikan bandeng terus aku tambahin pete juga biar makin maknyuuss 👍😋😊. #RecookDepok_Maylia #CookpadCommunity_Depok Resep Pesmol Bandeng. Abis jalan sehat, smp rumah ad yg nyodorin ikan bandeng basah😫😫😫. Katanya "mbak, ini ikan byk mw dimasak apa?" Yg kepikiran cm pesmol 🙌 ya suwdah. Perang dimulaii😎 Resep bandeng pesmol cara buat ikan bandeng pesmol bumbu pesmol.

Langkah-langkah menyiapkan Pesmol Ikan Bandeng:

  1. Potong ikan sesuai selera, cuci bersih, lumuri dengan garam..
  2. Goreng ikan hingga matang, sisihkan..
  3. Haluskan bumbu..
  4. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan bumbu pelengkap, tumis hingga matang..
  5. Masukkan air, tunggu hingga mendidih, masukkan ikan yg telah digoreng tadi..
  6. Kecilkan api, aduk ikan hingga bumbu merata dan meresap. Koreksi rasa..
  7. Siap disajikan..

Hi temen - temen,, sekarang saat nya bunda ayla reyhan masak yah, masak untuk masakan keluarga cara buat nya mudah loh temen. Hidangan ini bisa ibu buat dirumah tanpa harus jauh-jauh pergi ke Jakarta dan mengunjungi tanah Betawi. Selain itu, bumbu dan bahan yang diperlukan pun tidak susah dijumpai. Nah, bagi anda yang ingin membuat sajian ini dirumah, maka kita langsung simak resep membuat ikan bandeng bumbu pesmol khas Betawi berikut ini. Ikan Nila adalah salah satu ikan air tawar favorit keluarga mamak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pesmol Ikan Bandeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar