Resep Salmon Kani Mentai yang Sempurna

Salmon Kani Mentai. Gak usah bayar mahal buat nikmatin salmon mentai di restaurant jepang, coba deh bikin sendiri, lebih hemat kok, rasa juga gak kalah enak, puas sekaliiii!! Tapi sudah pada tahu artinya, belum? Mentai atau mentaiko merupakan makanan Jepang yang berasal dari telur ikan tarako atau ikan pollock yang dibumbui dengan lada.

Salmon Kani Mentai Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Kalau kamu mengikuti tren makanan kekinian, pasti enggak asing lagi sama salmon kani mentai yang satu ini. Nasi berlumur salmon dan mayonnaise ini begitu digemari oleh anak muda zaman sekarang.

Sedang mencari ide resep salmon kani mentai yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal salmon kani mentai yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari salmon kani mentai, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan salmon kani mentai yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Gak usah bayar mahal buat nikmatin salmon mentai di restaurant jepang, coba deh bikin sendiri, lebih hemat kok, rasa juga gak kalah enak, puas sekaliiii!! Tapi sudah pada tahu artinya, belum? Mentai atau mentaiko merupakan makanan Jepang yang berasal dari telur ikan tarako atau ikan pollock yang dibumbui dengan lada.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat salmon kani mentai yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Salmon Kani Mentai menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Salmon Kani Mentai:

  1. Gunakan 2 porsi nasi.
  2. Siapkan 2 aluminium foil, mangkok/piring beling juga bisa.
  3. Sediakan 3 buah kani/crab stick.
  4. Sediakan 100 gr salmon, iris tipis-tipis.
  5. Siapkan Secukupnya kremesan.
  6. Siapkan Secukupnya mayonaise biasa.
  7. Sediakan Secukupnya mayo pedas atau pakai sriracha sauce atau saus sambal.
  8. Ambil Secukupnya saus tomat (kalo pake sriracha).
  9. Ambil 2 lembar cheddar atau mozzarella.
  10. Sediakan 1 sdt tobiko atau mentaiko.
  11. Sediakan 1 torch/firegun atau bisa di oven.
  12. Gunakan 3 sdm kecap asin.
  13. Siapkan 1 pipping bag.
  14. Gunakan Secukupnya bubuk nori/aonori.

Bahan yang ada dalam nasi ini adalah salmon, crab, nori, jamur enoki, dan tentunya mayonnaise. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Best seller-nya setahu saya adalah si Salmon Kani Mentai ini, tapi saya galau mau pesan shirataki atau rice.

Cara menyiapkan Salmon Kani Mentai:

  1. Salmon yang sudah diiris tadi, cuci bersih, kemudian marinasi dengan campuran mayo biasa dan kecap asin. Kemudian torch sampai berbau wangi dan atasnya sudah mulai sedikit gosong. Saya suka agak gosong supaya ada rasa asapnya. Sisihkan..
  2. Potong crab stick panjang-panjang seperti mie. Sisihkan. Siapkan kremesan (saya pake tepung tempura, tinggal kasih air dan goreng). Kremesannya bisa banyak biar ada sensasi renyah saat dimakan. Saya pake stok sisa jdi cuma sedikit..
  3. Campurkan kedua mayo dan tobiko, atau yang pakai sriracha (kalo ga ada sriracha bisa pake saus sambal juga ya) campurkan mayo biasa+sriracha/saus sambal+saus tomat+tobiko. Aduk rata dan masukkan ke pipping bag, potong kecil aja bagian bawahnya..
  4. Kemudian siapkan nasi dan aduk rata dengan bubuk nori. Tata nasi di aluminium foil, kemudian kremesan di atasnya, kemudian crab stick dan salmon paling atas. Dan kemudian bubuhi dengan campuran mayo yang sudah dimasukkan ke pipping bag..
  5. Torch hingga gosong (yang gosong lebih enak). Kemudian taruh keju di atasnya dan torch lagi. Kalo ga ada torch bisa di oven juga ya. Cuma saya kurang suka hasil di oven, ga smokey😂 Setelah selesai, beri taburan bubuk nori. Pasti lahap!.

Shirataki khawatir hambar (pernah coba di tempat lain dan agak aneh menurut saya), kalau nasi saya takut terlalu biasa. Sesudah dipanggang, kalian bisa angkat salmon kani mentai rice tadi dan sajikan selagi hangat. Nah, itu dia tadi resep membuat salmon kani mentai rice di rumah sendiri. Ikan salmon menjadi salah satu jenis ikan yang difavortikan sejumlah orang. Selain lezat, jenis ikan yang satu ini juga kaya akan manfaat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan salmon kani mentai yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar