Langkah Mudah untuk Membuat Pempek Dos, Sempurna

Pempek Dos. Lihat juga resep Pempek dos udang rebon enak lainnya. Kali ini, sang chef pastry membuat pempek dos tanpa ikan yang dapat disantap bersama keluarga tercinta bahkan jadi ide bisnis di masa pandemi. "Ini kan untuk dikonsumsi sendiri, jadi tidak ditambahkan apa-apa lagi. Cuma biasanya, kalau orang untuk jualan itu ditambahkan lagi sesuatu sebagai penyedap.

Pempek Dos Hanya saja bahan baku utama dalam resep pempek dos adalah tepung sagu. Sementara untuk menambahkan rasanya, dibumbui dengan kaldu bubuk serta isian abon pedas. Baca juga: Resep Pempek Palembang, Bisa untuk Jualan Online Arti pempek dos sendiri adalah pempek tanpa ikan.

Lagi mencari ide resep pempek dos yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek dos yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pempek dos yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pempek dos udang rebon enak lainnya. Kali ini, sang chef pastry membuat pempek dos tanpa ikan yang dapat disantap bersama keluarga tercinta bahkan jadi ide bisnis di masa pandemi. "Ini kan untuk dikonsumsi sendiri, jadi tidak ditambahkan apa-apa lagi. Cuma biasanya, kalau orang untuk jualan itu ditambahkan lagi sesuatu sebagai penyedap.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pempek dos yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pempek Dos menggunakan 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pempek Dos:

  1. Sediakan 200 gr tepung tapioka.
  2. Siapkan 125 gr tepung protein sedang.
  3. Ambil 2 butir telur.
  4. Sediakan 250 gr air.
  5. Ambil 2 sdt garam.
  6. Gunakan 2 sdm kaldu bubuk (saya ganti 2 bawang putih parut).
  7. Ambil Bahan Isian :.
  8. Sediakan 2 butir telur (harusnya kuningnya aja, tp saya kocok biar irit).
  9. Gunakan Bahan Cuko :.
  10. Gunakan 200 gr gula aren/gula jawa.
  11. Sediakan 15 buah cabe rawit.
  12. Gunakan 5 siung bawang putih.
  13. Gunakan 50 gr ebi (saya gak pake).
  14. Siapkan 1 sdm asam jawa.
  15. Sediakan 2 sdm cuka.
  16. Sediakan 500 ml air.
  17. Ambil Sedikit garam.
  18. Ambil Bahan Tambahan :.
  19. Siapkan 2 buah timun kupas dan potong kotak.

Bahan dasar yang dgunakan untuk membuatnya ya cuma sagu. Hidangan satu ini pun sering jadi alternatif mengkonsumsi pempek pada penggiat vegetarian. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya.

Langkah-langkah membuat Pempek Dos:

  1. Rebus air, garam dan bawang putih parut sampai mendidih. Lalu kecilkan api. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata. Aduk cepat krn mudah menggumpal. Matikan kompor..
  2. Setelah agak dingin, pindahkan kewadah yg agak besar. Masukkan telur dan aduk sampai rata..
  3. Kemudian masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil diuleni menggunakan tangan sampai kalis. Jika dirasa tepung masih kurang, bisa ditambahkan. Sampai kalis artinya sampai tidak menempel ditangan dan baskom..
  4. Ambil adonan secukupnya. Bentuk sesuai keinginan. Klo lenjer bentuk memanjang, klo kapal selam bentuk bulat lalu buat cekungan agak dalam ditengahnya. Beri isian telur. Lalu rekatnya ujung2 adonan. Hati2 telur bocor kaya saya hahaha karena ini pertama kali bikin pempek kapal selam. Mesti banyak latihan..
  5. Didihkan air secukupnya. Lalu masukkan air dan masak kurang lebih 15-20 menit hingga pempek mengambang. Setelah itu pempek langsung dimasukkan ke air dingin atau air biasa agar tidak over mengembang..
  6. Membuat cuko. Haluskan bawang putih, cabe rawit dan gula aren. Lalu campurkan kedalam air. Tambahkan asam jawa dan garam secukupnya. Rebus sampai mendidih, tes rasa. Matikan kompor dan biarkan dingin. Lalu saring..

Pempek dos ini tak kalah sedap dan mampu melepaskan rindu saya pada pempek di kampung halaman. Ga tau dapet ilham apa, abis mandi pagi lihat bookmar HP, ada judul Pempek dari blog JTT. Langsung ke dapur dan bikin :-/ Dan ternyata rasanya super lezat !!! :''D WAJIB DICOBA ;) Hallo all of my lovely viewer,. Pempek. sapa yang tidak suk sama kuliner berbahan baku ikan ini, pasti semua pada doyan. kali ini aku share cara gampang m. Follow their account to see all their photos and videos.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pempek dos yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar