Bagaimana Menyiapkan Asinan kedondong mangga muda, Bisa Manjain Lidah

Asinan kedondong mangga muda. Masukkan asinan buah kedondong ke dalam sebuah wadah dan simpan di lemari es. Biarkan semalaman untuk mendapatkan rasa dingin dan segar yang membuat asinan buah kedondong semakin menggugah. Kemarin lihat postingan online asinan buah dengan taburan asam boi Malaysia, pas beli rasanya seger banget Naaah pengen juga tuh bikin kayak begituan mumpung cuaca mendukung Setelah ubek ubek aplikasi belanja online gak dapet juga tuh asam boi. resep asinan mangga dan cara membuat asinan mangga muda tanpa cuma lengkap tips mengolah manisan mangga pedas manis khas bogor yang Dengan cara sederhana ini, mangga muda pun akan sedikit hilang rasa asamnya, sehingga enak untuk di santap.

Asinan kedondong mangga muda Resep Asinan Mangga Muda enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Buah Segar - Buah kedondong yang muda memiliki rasa yang masam, sedangkan yang sudah matang memiliki rasa yang manis sehingga buah ini enak dimakan baik saat muda maupun sudah matang. (Baca juga: Manfaat Buah Yuzu).

Lagi mencari inspirasi resep asinan kedondong mangga muda yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan kedondong mangga muda yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Masukkan asinan buah kedondong ke dalam sebuah wadah dan simpan di lemari es. Biarkan semalaman untuk mendapatkan rasa dingin dan segar yang membuat asinan buah kedondong semakin menggugah. Kemarin lihat postingan online asinan buah dengan taburan asam boi Malaysia, pas beli rasanya seger banget Naaah pengen juga tuh bikin kayak begituan mumpung cuaca mendukung Setelah ubek ubek aplikasi belanja online gak dapet juga tuh asam boi. resep asinan mangga dan cara membuat asinan mangga muda tanpa cuma lengkap tips mengolah manisan mangga pedas manis khas bogor yang Dengan cara sederhana ini, mangga muda pun akan sedikit hilang rasa asamnya, sehingga enak untuk di santap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan kedondong mangga muda, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan asinan kedondong mangga muda yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asinan kedondong mangga muda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Asinan kedondong mangga muda memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Asinan kedondong mangga muda:

  1. Sediakan 1/2 kg kedondong.
  2. Gunakan 1/2 kg mangga muda.
  3. Ambil 5 bh cabai merah.
  4. Ambil 5 bh cabai rawit (optional yang suka pedas).
  5. Gunakan 3 bh bawang merah.
  6. Ambil 2 bh bawang putih.
  7. Ambil 1/4 sdt terasi.
  8. Gunakan 1/2 sdm garam.
  9. Siapkan 150 gr gula pasir.
  10. Ambil 2 bh jeruk limau.

Jika Asinan Buah, Bunda sudah masuk ke dalam resep yang tepat. Resep Asinan Buah yang segar menggoda ini cukup mudah dikreasikan dengan berbagai macam buah, antara lain nanas, timun, bengkuang, kedondong, mangga muda dan salak. Bisnis asinan mangga muda ini menjanjikan banget deh. Kalau kamu penyuka ragam asinan, nggak ada salahnya nyobain bisnis ini.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan kedondong mangga muda:

  1. Cuci bersih kedondong dan mangga muda, lalu lumuri dengan garam..
  2. Tumbuk halus bawang, cabai, dan terasi.
  3. Panaskan air, tuang garam, gula, dan bumbu hingga mendidih.
  4. Diamkan air yang sudah dibumbui sampai hangat, lalu tuang ke dalam wadah yang sudah ada kedondong dan mangga muda..
  5. Peras jeruk limau,(ini untuk menambah aroma wanginya, untuk mengurangi).
  6. Diamkan asinan min. 3 jam didalam wadah.

Hm, dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya? Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan. Kedondong yang terlalu muda tak terlalu baik untuk ibu hamil karena kandungan asamnya tinggi sehingga bisa membuat perut ibu hamil jadi panas dan mengalami gangguan Ada Manisan Asinan Kedondong Ohooi yang nikmat untuk kamu coba. Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah. Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan kedondong mangga muda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar