Bagaimana Menyiapkan Pesmol ikan bandeng, Lezat

Pesmol ikan bandeng. Bisa pakai ikan apa saja sesuai selera , berhubung di kang sayur adanya ikan bandeng jadi saya pakai ikan ini bun. Di resep ini saya menggunakan ikan bandeng, namun dengan jenis ikan lainnya seperti tongkol, tuna, tengiri, kakap, bawal, gurami, nila, mas, kembung, atau mujair pun mantap. Semua jenis ikan sedap diolah menjadi pesmol bahkan udang dan cumi-cumi sekalipun.

Pesmol ikan bandeng Resep dengan petunjuk video: Pesmol Ikan adalah ikan yang di goreng lalu di masak bersama acar kuning. Gurihnya ikan serta segarnya cuka, cocok disantap bersama nasi panas. Ceritanya sih ini recooknya resep pesmol gurame, tapi berhubung dikang sayur gak ada ikan gurame jadi seadanya aja deh pake ikan bandeng terus aku tambahin pete juga biar makin maknyuuss 👍😋😊. #RecookDepok_Maylia #CookpadCommunity_Depok Cara Membuat Ikan Bandeng Pesmol Khas Betawi - Bandeng adalah satu dari berbagai jenis ikan yang biasa diracik oleh warga betawi menjadi masakan sedap seperti pesmol ikan bandeng.

Anda sedang mencari ide resep pesmol ikan bandeng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pesmol ikan bandeng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pesmol ikan bandeng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pesmol ikan bandeng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Bisa pakai ikan apa saja sesuai selera , berhubung di kang sayur adanya ikan bandeng jadi saya pakai ikan ini bun. Di resep ini saya menggunakan ikan bandeng, namun dengan jenis ikan lainnya seperti tongkol, tuna, tengiri, kakap, bawal, gurami, nila, mas, kembung, atau mujair pun mantap. Semua jenis ikan sedap diolah menjadi pesmol bahkan udang dan cumi-cumi sekalipun.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pesmol ikan bandeng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pesmol ikan bandeng memakai 17 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pesmol ikan bandeng:

  1. Siapkan 500 gr ikan bandeng.
  2. Ambil 350 ml santan kental.
  3. Gunakan Seutas kemangi.
  4. Siapkan 1 batang serai (geprek).
  5. Sediakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  6. Siapkan Sedikit minyak.
  7. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  8. Sediakan 🍛 Bumbu halus:.
  9. Gunakan 8 siung bawang merah.
  10. Gunakan 4 siung bawang putih.
  11. Gunakan 6 cabe kriting (optional).
  12. Gunakan 10 cabe merah besar.
  13. Ambil 2 buah tomat besar.
  14. Siapkan 2 cm jahe.
  15. Sediakan 2 cm kunyit.
  16. Sediakan 1 sdt garam.
  17. Sediakan 1 sdm gula.

Tak hanya orang betwai saja, masakan pesmol ikan bandeng ini sebetulnya juga diracik menjadi sajian masakan sedap oleh warga lainnya di belahan nusantara. Itulah resep ikan bandeng pesmol yang lezat sekali untuk anda. Cobalah resep ini di rumah dan sajikan masakan ikan bandeng pesmol ini di meja makan untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Mungkin resep ini bermanfaat bagi penggemar ikan bandeng.

Cara menyiapkan Pesmol ikan bandeng:

  1. Cuci bersih bandeng lumuri sedikit garam / jeruk nipis (jika ada)diamkan sebentar.
  2. Siapkan wajan masukkan bumbu halus tumis hingga harum lalu tambahkan serai,lengkuas,dan daun jeruk setelah itu masukkan santan kental dan ikan bandeng biarkan hingga santan meresap (10-15mnt) lalu masukkan daun kemangi yg sudah dicuci bersih.tes rasa jika dirasa sudah cukup angkat dan sajikan..

Resep bandeng pesmol cara buat ikan bandeng pesmol bumbu pesmol. Hi temen - temen,, sekarang saat nya bunda ayla reyhan masak yah, masak untuk masakan keluarga cara buat nya mudah loh temen. Cara Membuat Ikan Bandeng Bumbu Pesmol Khas Betawi yang Lezat dan Spesial Cara Mempersiapkan Ikan Bandeng Sebelum Diolah: Hal pertama untuk membuat ikan bandeng bumbu pesmol adalah dengan membersihkan sisik pada tubuh ikan. Nah, untuk membersihkan bagian ini anda bisa melakukannya dengan menggunakan pisau atau sendok dan bersihkan sisik ikan. Ikan Nila adalah salah satu ikan air tawar favorit keluarga mamak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pesmol ikan bandeng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar