Bagaimana Menyiapkan Pesmol ikan Bandeng yang Enak Banget

Pesmol ikan Bandeng. Bisa pakai ikan apa saja sesuai selera , berhubung di kang sayur adanya ikan bandeng jadi saya pakai ikan ini bun. Ikan bandeng berbumbu acar yang gurih pedas ini merupakan hidangan khas Betawi. Paduan rasa gurih daging ikan bandeng beradu dengan gurih asam pedas bumbunya.

Pesmol ikan Bandeng Di resep ini saya menggunakan ikan bandeng, namun dengan jenis ikan lainnya seperti tongkol, tuna, tengiri, kakap, bawal, gurami, nila, mas, kembung, atau mujair pun mantap. Semua jenis ikan sedap diolah menjadi pesmol bahkan udang dan cumi-cumi sekalipun. Ceritanya sih ini recooknya resep pesmol gurame, tapi berhubung dikang sayur gak ada ikan gurame jadi seadanya aja deh pake ikan bandeng terus aku tambahin pete juga biar makin maknyuuss 👍😋😊. #RecookDepok_Maylia #CookpadCommunity_Depok Cara Membuat Ikan Bandeng Pesmol Khas Betawi - Bandeng adalah satu dari berbagai jenis ikan yang biasa diracik oleh warga betawi menjadi masakan sedap seperti pesmol ikan bandeng.

Lagi mencari ide resep pesmol ikan bandeng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ikan bandeng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan bandeng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pesmol ikan bandeng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Bisa pakai ikan apa saja sesuai selera , berhubung di kang sayur adanya ikan bandeng jadi saya pakai ikan ini bun. Ikan bandeng berbumbu acar yang gurih pedas ini merupakan hidangan khas Betawi. Paduan rasa gurih daging ikan bandeng beradu dengan gurih asam pedas bumbunya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pesmol ikan bandeng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pesmol ikan Bandeng memakai 14 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pesmol ikan Bandeng:

  1. Gunakan Ikan bandeng.
  2. Sediakan Minyak goreng.
  3. Ambil Bumbu halus.
  4. Gunakan Bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, kemiri, roycko.
  5. Sediakan iris Bumbu.
  6. Siapkan Bawang bombay.
  7. Sediakan Cabe rawit.
  8. Gunakan Sereh.
  9. Siapkan Daum salam.
  10. Sediakan Daun jeruk.
  11. Ambil Air.
  12. Ambil Roycko.
  13. Sediakan Kaldu jamur.
  14. Gunakan Jeruk nipis.

Tak hanya orang betwai saja, masakan pesmol ikan bandeng ini sebetulnya juga diracik menjadi sajian masakan sedap oleh warga lainnya di belahan nusantara. Itulah resep ikan bandeng pesmol yang lezat sekali untuk anda. Cobalah resep ini di rumah dan sajikan masakan ikan bandeng pesmol ini di meja makan untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Mungkin resep ini bermanfaat bagi penggemar ikan bandeng.

Cara menyiapkan Pesmol ikan Bandeng:

  1. Cuci bersih ikan dan bahan bahan, rendam ikan dalam perasan air jeruk, diamkan 10menit, lalu goreng setengah matang, tiriskan.
  2. Tumis bawang bombay, bumbu halus, bumbu iris, air, roycko, kaldu jamur, masukkan ikan, jika sudah mendidih, cicipin rasa, sudah sesuai, hidangkan selagi hangat 🤩.

Resep bandeng pesmol cara buat ikan bandeng pesmol bumbu pesmol. Hi temen - temen,, sekarang saat nya bunda ayla reyhan masak yah, masak untuk masakan keluarga cara buat nya mudah loh temen. Hidangan ini bisa ibu buat dirumah tanpa harus jauh-jauh pergi ke Jakarta dan mengunjungi tanah Betawi. Selain itu, bumbu dan bahan yang diperlukan pun tidak susah dijumpai. Nah, bagi anda yang ingin membuat sajian ini dirumah, maka kita langsung simak resep membuat ikan bandeng bumbu pesmol khas Betawi berikut ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pesmol ikan bandeng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar