Cara Gampang Membuat Asinan mangga muda segar yang Sempurna

Asinan mangga muda segar. Cara Mudah Buat Asinan Mangga Muda Yg Segerrrr Hai teman teman , jangan bosan ya kalo teteh update resep tiap hari. Kali ini Channel Asahid Tehyung akan. Kali ini trend makanan membuat resep Asinan Mangga Muda Segar, nah penasaran bagaimana cara membuatnya ? intip disini. resep asinan buah resep asinan.

Asinan mangga muda segar Hal itu bertujuan untuk membuat rasa. Bumil yah pengennya makanan seperti ini bun, tapi ini juga bisa disajikan pas buka Asinan Mangga Muda Kiamboy Putih. Kemarin lihat postingan online asinan buah dengan taburan asam boi Malaysia, pas beli rasanya seger banget Naaah.

Lagi mencari ide resep asinan mangga muda segar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan mangga muda segar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Mudah Buat Asinan Mangga Muda Yg Segerrrr Hai teman teman , jangan bosan ya kalo teteh update resep tiap hari. Kali ini Channel Asahid Tehyung akan. Kali ini trend makanan membuat resep Asinan Mangga Muda Segar, nah penasaran bagaimana cara membuatnya ? intip disini. resep asinan buah resep asinan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga muda segar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan asinan mangga muda segar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan asinan mangga muda segar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Asinan mangga muda segar memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Asinan mangga muda segar:

  1. Siapkan 1 buah mangga muda (kupas, serut, rendam di air garam semalaman).
  2. Siapkan 2 buah Cabe merah keriting.
  3. Ambil 10-15 buah rawit.
  4. Ambil 2 sdm irisan gula merah.
  5. Gunakan 1 gelas gula pasir.
  6. Sediakan 1 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan Air matang 3 gelas (untuk merebus).
  8. Sediakan 1 buah jeruk limau.
  9. Gunakan Kacang tanah (goreng matang).

Tata jagung, mentimun, dan kacang tanah. Simpan dalam kulkas sebelum disajikan agar lebih segar. Asinan Buah Cara Membuat Asinan Buah Segar. Bikin Asinan Mangga Muda Pedas Berbagi Itu Indah.

Cara membuat Asinan mangga muda segar:

  1. Rebus air hingga mendidih.
  2. Ulek cabe merah keriting dan rawit, tidak perlu sampai halus.
  3. Setelah air mendidih, masukkan ulekan cabe, berikut garam, gula merah dan gula pasir, aduk hingga gula larut.
  4. Setelah merebus, angkat dan diamkan hingga air rebusa menjadi hangat, lalu tuang ke irisan mangga.
  5. Peras jeruk limau setelahnya dan taburi kacang goreng, lebih nikmat jika didinginkan dahulu didalam kulkas hingga dingin,.

Anda niscaya pernah mendengar asinan mangga. Asinan mangga dibuat dari mangga nan masih muda kemudian diberi kuah atau air gula, sehingga menghasilkan rasa asam, manis, dan pedas. Biasanya asinan terkenal berasal dari daerah Bogor, Jawa Barat, dan sekitarnya. Resep Asinan Mangga Muda Pedas Manis amp Segar. Bisnis asinan mangga muda ini menjanjikan banget deh.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat asinan mangga muda segar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar