Cara Gampang Menyiapkan Asinan Sayur (Rujak Cuka) yang Menggugah Selera

Asinan Sayur (Rujak Cuka). Haiiii panas" gini seger banget makan rujak cuka, asem,manis,pedes semua bercampur hmmmm ngileeeeeerrrr Hehehehe Kalo kalian pengen tau gimana cara aku. Episode masak kali ini sharing salah satu menu Asinan Buah & Sayur yaitu Rujak Cuka Bandung! Rujak cuka adalah Asinan sayur-sayuran segar dan buah-buahan segar dengan kuah bumbu rujak berasa asam, manis dan pedas, biasanya di keluarga Sunda, Bandung, Jawa Barat sering ditemukan di dalam kulkas.

Asinan Sayur (Rujak Cuka) Asinan kuah rujak siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan sebagai pelengkap. Itulah resep mudah membuat asinan sayur dan buah dengan kuah rujak. Sensasi asam dari mangga muda dan pedasnya cabai rawit bikin ketagihan lho.

Lagi mencari ide resep asinan sayur (rujak cuka) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan sayur (rujak cuka) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Haiiii panas" gini seger banget makan rujak cuka, asem,manis,pedes semua bercampur hmmmm ngileeeeeerrrr Hehehehe Kalo kalian pengen tau gimana cara aku. Episode masak kali ini sharing salah satu menu Asinan Buah & Sayur yaitu Rujak Cuka Bandung! Rujak cuka adalah Asinan sayur-sayuran segar dan buah-buahan segar dengan kuah bumbu rujak berasa asam, manis dan pedas, biasanya di keluarga Sunda, Bandung, Jawa Barat sering ditemukan di dalam kulkas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan sayur (rujak cuka), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asinan sayur (rujak cuka) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan sayur (rujak cuka) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asinan Sayur (Rujak Cuka) memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asinan Sayur (Rujak Cuka):

  1. Siapkan 5 buah timun.
  2. Gunakan 2 ons kol.
  3. Gunakan Secukupnya tauge (toge).
  4. Siapkan 2 sdm asam jawa.
  5. Sediakan 1 buah gula merah (diameter 3 cm).
  6. Siapkan 7 sdm gula pasir.
  7. Gunakan 3 sdm garam.
  8. Ambil 5 cabai keriting merah.
  9. Gunakan 4 cabai merah besar (cabai tanjung).
  10. Ambil 2 pcs terasi sachet.
  11. Siapkan 3 tetes cuka.
  12. Siapkan secukupnya Air anget.

Udara panas makan rujak cuka ini hmmm.segeeerrrr. octaviyanie sm. RUJAK CUKA BANDUNG (Asinan Buah Sayur). Enak Banget Asinan Sayur Bumbu Kacang Indonesian Street Food. Cara membuat asinan buah dan cuka Assalamm'ualaikum, hari ini saya membuat asinan/rujak cuka buah dan sayurrrrr, rasanya segerrrrr banget apalagi di makan nya pas tengah hari.

Langkah-langkah membuat Asinan Sayur (Rujak Cuka):

  1. Iris iris sayuran kemudian cuci bersih. Saya gunakan potongan dadu pada timun dan potongan tipis memanjang pada kol. Sedangkan toge tidak saya potong alias utuh. Boleh juga ditambahin sayur lainnya atau buah buahan lain seperti nanas, bengkuang, dll..
  2. Haluskan cabai, garam, gula merah dan gula putih. Setelah halus tambahkan asam jawa, serta terasi kemudian haluskan kembali..
  3. Siapkan wadah besar, kemudian tuangkan bumbu ulek yang sudah halus dan beri air hangat secukupnya. Jangan lupa icip rasa ya, kalau kurang asin ya bisa ditambah lahi garamnya. Atau mungkin kurang manis ditambah lagi gula pasirnya..
  4. Campurkan sayur sayuran yang sudah disiangi sebelumnya. Aduk rata. Dan biarkan di dalam kulkas selama +- 3 jam. (Dingin lebih maknyus)..
  5. Asinan cuka dingin siap disantap apalagi tengah hari bolong😆.

Resep rujak cuka / asinan buah dan sayur asem manis pedes. RUJAK CUKA BANDUNG (Asinan Buah Sayur). ASMR kali ini aku makan Asinan Buah Rujak , Asinan Buah Rujak Cuka ini makanan khas jawa barat ya & pastinya enak banget loh SEGARnya JUARA. 😊. Secara sekilas, asinan juga cukup mirip dengan rujak. Bedanya, rujak biasanya langsung disajikan setelah dibuat sedangkan asinan akan diawetkan Asinan khas Bogor ini berbeda dengan asinan lainnya. perbedaan tersebut terletak pada bagian taburan saus kacang dan rasa asam dari cuka yang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan asinan sayur (rujak cuka) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar