Resep Manisan salak yumi, Bisa Manjain Lidah

Manisan salak yumi. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah. Cara membuat manisan salak tanpa pengawet. foto: Instagram/@manisannonabesar. Heyyo guys long time not see Apa kabar semua?

Manisan salak yumi Resep Manisan Salak - Salak merupakan salah satu buah-buahan yang biasanya dinikmati tanpa diolah terlebih dahulu, atau dikenal sebagai buah meja. Buah yang memiliki nama latin Salacca. Pasti asing ya mendengar manisan salak?

Anda sedang mencari ide resep manisan salak yumi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan salak yumi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan salak yumi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan manisan salak yumi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Cara membuat manisan salak ini cukup mudah. Cara membuat manisan salak tanpa pengawet. foto: Instagram/@manisannonabesar. Heyyo guys long time not see Apa kabar semua?

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah manisan salak yumi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Manisan salak yumi memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Manisan salak yumi:

  1. Siapkan 25 buah salak.
  2. Sediakan 6 buah cabe rawit.
  3. Siapkan 1 buah cabe merah.
  4. Sediakan 1 bungkus asam jawa.
  5. Siapkan secukupnya air.
  6. Sediakan secukupnya gula dan garam.

Bingung bagaimana cara membuat manisan salak yang menyegarkan di rumah? Tenang, ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk membuat sebuah. Buah salak pondoh cukup dikenal di Indonesia bahasa inggrisnya adalah dragon fruit mencari buah ini cukup mudah banyak di jual di pasa-pasar tradisional. Campurkan gula, air dan kayu manis dalam panci.

Cara menyiapkan Manisan salak yumi:

  1. Kupas 25 masalak buang bijinya di potong jadi 2 atau sesuai selera.
  2. Haluskan cabe rawit sama cabe merah.
  3. Rebus air campur dengan cabe yg sudah di haluskan masuk kan asam jawa gula dan garam secukupnya.
  4. Setelah mendidih tinggal masukkan salaknya hingga rasanya bumbunya meresap. Diamkan sampai dingin masukkan ke frezer wiiih ciamik dah. Silahkan mencoba.

Siapa sih yang nggak tahu manisan salak? Manisan yang segar dan menggiurkan ini bikin siapa pun tergoda untuk mencicipinya. Nah, daripada nggak sabar untuk mencicipi, langsung bikin aja sendiri. Cara Membuat Manisan Salak Pedas Yang Enak Banget. Salak merupakan salah satu buah yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan manisan salak yumi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar