Cara Gampang Membuat Pempek Rebon yang Lezat Sekali

Pempek Rebon. Lihat juga resep Pempek dos udang rebon enak lainnya. Pempek Rebon enak dan murah meriah, bahan-bahan mudah banget di dapat dan membuatnya juga mudah, Teman-teman pasti bisa membuat Pempek Rebon dirumah,nah sela. Mumpung lg banyak rebon dirumah, bikin deh pempek rebon.

Pempek Rebon Jadi kalo lg susah dapetin ikan segar, bolehlah bikin ini 😊 Utk cuko, rawitnya sesuai. Makan adalah hobi untuk saya tetapi memasak bukan keahlian saya. 😂 awal mula saya belajar memasak ketika saya masih di bangku SMP itupun masakan simple. Kali ini saya akan share resep pempek dos rebon yang enak dan lezat.

Anda sedang mencari ide resep pempek rebon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek rebon yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pempek dos udang rebon enak lainnya. Pempek Rebon enak dan murah meriah, bahan-bahan mudah banget di dapat dan membuatnya juga mudah, Teman-teman pasti bisa membuat Pempek Rebon dirumah,nah sela. Mumpung lg banyak rebon dirumah, bikin deh pempek rebon.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek rebon, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pempek rebon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pempek rebon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pempek Rebon menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pempek Rebon:

  1. Siapkan 50 gr rebon, cuci bersih.
  2. Ambil 5 siung bawang putih.
  3. Sediakan 125 cc air.
  4. Ambil 50 gr tepung terigu.
  5. Gunakan 125 gr tepung tapioka.
  6. Siapkan 1 butir putih telur.
  7. Gunakan secukupnya Garam gula.

Cara membuat resep pempek dos rebon ini sangat mudah dan cepat, meskipun tanpa mengguankan ikan. Racikanbumbu.com - Empek empek Udang Kering/Udang Rebon terdengar tidak asing di telingga, bentuknyapun sederhana tapi jika di nikmati sungguh membuat anda ketagihan, Empek empek ini banyak di jual di warung kampus, sangat nikmat bila di santap saat masih panas. Kali ini kita akan membuat pempek yang bahannya cukup ekonomis dan sederhana yaitu pempek udang rebon. Bikin pempek nggak harus pakai ikan dan ribet kok, bisa juga pakai rebon.

Langkah-langkah membuat Pempek Rebon:

  1. Haluskan rebon dan bawang putih. Saya sih pake blender aja biar cepat.
  2. Masak rebon yg sudah halus tadi dengan air sampai mendidih dan wangi. Adonannya sudah agak mengental ya. Matikan api. Masukkan terigu, aduk cepat sampai rata - bisa dibilang, ini adonan biangnya ya.
  3. Masukkan tepung tapioka dan putih telur dalam 1 wadah. Masukan adonan biang rebon. Aduk rata sampai kalis. Bentuk sesuai selera..
  4. Kadang adonan ga kalis2 padahal sudah sesuai resep, tambahkan paling banyak 20 gr tepung tapioka ya. Balur tangan dengan tepung tapioka saat membentuk pempek. Kalau ditambah2 terus tepungnya, nanti pempek jadi keras.
  5. Masukkan pempek dalam air mendidih yang sudah diberi sedikit minyak, agar pempek tidak saling menempel. Masak sampai mengambang. Angkat. Tiriskan.
  6. Goreng dalam minyak panas. Kalau pempek mau disimpan dalam freezer, balurkan dulu dengan tepung tapioka agar pas mau digoreng mudah dilepas.

Biasanya kalau lagi pengen makan pempek saya suka bikin pempek dos (pempek tanpa ikan), simple dan enggak membutuhkan banyak bahan dalam membuatnya. nah, kebetulan ada ebi (udang rebon) dirumah saya mau coba membuat pempek udang rebon, setelah googling dan nanya sama mama saya yang ada di palembang akhirnya saya jadi juga membuat pempek udang rebon. Campur tepung terigu, tepung tapioka, telur, bawang putih, garam. Cara Membuat Pempek Ikan Teri Lembut. Here is how you achieve that. Ingredients of Pempek dos udang rebon.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek rebon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar