Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pempek Lenjer Enak Praktis Gampang, Bikin Ngiler

Pempek Lenjer Enak Praktis Gampang. Ternyata resep Mpek mpek ini adalah resep yang termudah dari berbagai resep yang pernah aku coba. Sayangnya aku cuma bikin setengah resep aslinya. Tadinya juga ngga yakin bisa foto hasil akhir masakan karena belum.

Pempek Lenjer Enak Praktis Gampang Tadinya juga ngga yakin bisa foto hasil akhir masakan karena belum. Pempek merupakan salah satu khas Palembang yang enak, model yang umum adalah pempek lenjer, kapal selam dan kulit. Juna mengetahui banyak juga penikmat pempek yang tidak menyukai ikan tenggiri sebagai bahan pokok pembuatannya, makanya bahan utama ini dibuang dengan datangnya.

Lagi mencari ide resep pempek lenjer enak praktis gampang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek lenjer enak praktis gampang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek lenjer enak praktis gampang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pempek lenjer enak praktis gampang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Ternyata resep Mpek mpek ini adalah resep yang termudah dari berbagai resep yang pernah aku coba. Sayangnya aku cuma bikin setengah resep aslinya. Tadinya juga ngga yakin bisa foto hasil akhir masakan karena belum.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pempek lenjer enak praktis gampang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pempek Lenjer Enak Praktis Gampang memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pempek Lenjer Enak Praktis Gampang:

  1. Sediakan 250 gr Ikan giling.
  2. Ambil 2 bawang putih dihaluskan.
  3. Ambil 125 ml air.
  4. Siapkan 1 sdm garam halus.
  5. Siapkan 1/4 sdm gula.
  6. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  7. Gunakan 2 sdm terigu.
  8. Siapkan 150 gr sagu tani.

Cara pembuatan Empek-Empek Lenjer kali ini aku buat simple aja.langsung campur bahan.nggak pakai biang terigu dulu. Alhamdulillah hasilnya tetap enak dan empuk. Kuncinya adalah waktu pencampuran tepung, jangan terlalu di aduk dengan kuat, cukup di aduk perlahan hingga rata.bukan di uleni. Sama seperti masakan Padang, pempek lenjer dan kapal selam banyak dijual di warung dekat rumahmu.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Lenjer Enak Praktis Gampang:

  1. Campur ikan dengan air dan bumbu, bisa dengan food processor.
  2. Tambahkan terigu dan sagu, aduk dengan sendok atau spatula hingga tercampur rata.
  3. Bentuk adonan dengan menaburkan sagu ke talenan dan tangan. Bentuk lenjer.
  4. Didihkan air kemudian rebus pempek hingga matang, jika adonan mengambang berarti sudah matang. Angkat dan tiriskan.
  5. Pempek ini bisa langsung digoreng, bisa juga dijadikan rujak tahu, pempek lenggang. Disajikan dengan cuka pempek..
  6. Selamat mencoba dan menikmati.

Merek pempek Palembang yang sudah tersohor pun membuka cabang di berbagai kota. Bahkan pedagang cilik pun mampu membuat versi mereka sendiri dengan rasa enak. Kamu bahkan bisa kok memasaknya sendiri di rumah. Cara Memasak Pempek yang Enak, Mudah dan Praktis, Berikut Tips dan Kumpulan Resepnya. Nah kalo diliat gitu aja gampang banget kan buatnya, tinggal coba cari pasnya aja ukuran perbandingan bahan-bahannya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek lenjer enak praktis gampang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar