Resep Bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut Anti Gagal

Bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut. Ayak tepung terigu, susu bubuk, dan haluskan pisang. Kukus Singkong Tabur Kelapa parut, singkong itu bisa dibuat berbagai macam makanan, kali ini dengan dikukus. Makanan tradisonal yang tidak pernah padam.

Bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut Cara Membuat Pisang bakar Tabur keju: Kupas pisang dan belah menjadi dua bagian. Panaskan sedikit margarin pada wajan datar anti lengket Atur pisang bakar di atas piring saji, taburi dengan keju parut dan meises cokelat. Sesaat sebelum di sajikan, siram dengan susu kental manis cokelat.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayak tepung terigu, susu bubuk, dan haluskan pisang. Kukus Singkong Tabur Kelapa parut, singkong itu bisa dibuat berbagai macam makanan, kali ini dengan dikukus. Makanan tradisonal yang tidak pernah padam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut:

  1. Ambil 1 buah pisang tanduk ukuran besar.
  2. Gunakan 2 butir telur ayam sedang.
  3. Sediakan 6 sdm tepung terigu protein sedang.
  4. Sediakan 3 sdm gula palem (boleh pake gula pasir dengan ukuran lebih jika suka manis).
  5. Gunakan 1/2 sdt soda kue.
  6. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  7. Ambil 1 sdm susu bubuk (saya pke dancow).
  8. Sediakan 1/2 sdt vanilla bubuk (saya pake laarome).
  9. Sediakan 3 sdm minyak kelapa (boleh pake minyak goreng sawit).
  10. Siapkan 1 sdt chia seeds (boleh skip.. ini krn lagi ada aja didapur).
  11. Ambil 1 blok keju parut.
  12. Ambil Topping.
  13. Sediakan Kelapa parut muda yg dikukus diberi sejumput garam.

Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok bagi Anda yang belum memiliki oven di rumah. Kelezatan kue bolu kukus ini yakni perpaduan antara kue bolu, irisan nanas dan taburan keju serut, sehingga menghasilkan cita rasa resep kue bolu Bahkan cukup mudah cara bikin kue bolu kukus dengan tambahan irisan nanas serta taburan keju parut ini.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut:

  1. Haluskan pisang.
  2. Kocok telur dan gula palem diwadah menggunakan wishk sampai tercampur rata kemudian masukkan minyak goreng, kocok sampai rata.
  3. Campur terigu dan bahan bubuk kering lainnya... masukkan ke kocokan telur dengan diayak aduk perlahan sampai rata..
  4. Setelah rata masukkan pisang alus + chia seed + keju ke dalam adonan.
  5. Siapkan loyang yg sdh di oles minyak dan panaskan kukusan sampai mendidih, tutup kukusan di lapisi kain agar air uap tdk menetes ke adonan.
  6. Masukkan adonan yg telah rata ke dalam loyang yg sdh dioles, banting2 sedikit loyang seteah dimasukkan adonan biar padat dan rata.
  7. Kukus adonan sampai matang dan sedikit merekah, untuk mengetes apakah sdh matang bisa menggunakan batang lidi ditusukkan ke adonan apabila ada yg menempel dan masi lembek brati blm mateng seutuhnya..
  8. Setalah matang angkat dan dapat dimakan dengan memberi taburan kelapa parut...

Resep Cake Kukus Pisang Coklat Keju. Cake Tabur Keju ini adalah salah satu cake potong temannya Cake Pisang Coklat. Pakai resepnya Uceu dari milis Orange Kitchen. Cake Tabur keju ini teksturnya cukup ringan, sehingga tidak terlalu padat dan tidak mengenyangkan. Persis seperti kriteria cake potong yang aku harapkan 🙂.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Posting Komentar

0 Komentar