Bagaimana Menyiapkan Sayur kacang merah (sunda)

Sayur kacang merah (sunda). Kangen sm masakan ini, resep dari nenek dulu. Makannya sm tempe goreng pake kerupuk. Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah.

Sayur kacang merah (sunda) Mungkin ada sebagian pengunjung yang belum pernah mendengar ataupun merasakan segarnya sayur kacang merah khas su. Sayur Kacang Merah khas Sunda cocok dinikmati dengan sambal terasi, kerupuk aci dan ikan asin. Sayur khas Sunda yang endeusss punya.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep sayur kacang merah (sunda) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur kacang merah (sunda) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kacang merah (sunda), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur kacang merah (sunda) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kangen sm masakan ini, resep dari nenek dulu. Makannya sm tempe goreng pake kerupuk. Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur kacang merah (sunda) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur kacang merah (sunda) menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur kacang merah (sunda):

  1. Ambil kacang merah basah.
  2. Ambil air.
  3. Ambil daun salam.
  4. Sediakan lengkuas.
  5. Siapkan garam.
  6. Sediakan gula.
  7. Gunakan asam Jawa ambil airnya.
  8. Gunakan bungkis terasi abc bakar.
  9. Ambil bawang merah.
  10. Sediakan bawang putih.

Membawa manfaat dan kandungan nutrisi kacang merah yang luar biasa, sayur segar ini sangat baik untuk dikonsumsi. Tambahkan potongan sosis dan lezatnya makin istimewa, si kecil pun pasti bakal makin suka! Sayur asam kacang merah yang hangat dan segar cocok disajikan saat musim hujan. Mudah membuatnya, cek resep lengkapnya di sini!

Langkah-langkah membuat Sayur kacang merah (sunda):

  1. Siapkan air di panci masukkan kacang merah, duo bawang, daun salam dan lengkuas masak sampai kacang empuk.
  2. Setelah kacang empuk masukkan terasi, air asam Jawa, gula aduk rata.
  3. Saya tiap masak garemin selalu pas api sudah mati krn kata mertua saya garam kalo di masak malah jd ngga sehat, kalo mau mastiin baca2 lg aja yaa hehe atau kalau lg puasa gini garamin aja setelah berbuka :p selamat mencoba.

Sayur asam kacang merah bukan sekadar menu yang hangat, melainkan asam menyegarkan. Menu ini wajib kamu coba untuk keluarga saat musim hujan. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Masukkan kangkung, tomat, dan kacang merah secara bersamaan.

Demikianlah artikel membikin Sayur kacang merah (sunda), ayo dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bahan dan petunjuk detail tersebut diatas. Ingat dibookmark web ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Sama kayak memasak, bikin kue adalah sebuah bentuk eksplorasi dan eksperimen yang nggak ada habisnya. - Winna Effendi

Posting Komentar

0 Komentar