Cara Gampang Menyiapkan Roti goreng ala abang², Lezat Sekali

Roti goreng ala abang². Rotinya enak dan bikin kenyang ya, tapi ada rumor yang mengatakan. Di video ini, Chef Burhan akan mengajarkan resep praktis membuat roti goreng. Cocok banget buat pemula yang baru aja mau belajar masak atau butuh masak yang.

Roti goreng ala abang² Abis tu kenderaan lain nak suruh. Resep Roti Goreng - Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep roti goreng ala abang² yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng ala abang² yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng ala abang², mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti goreng ala abang² enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Rotinya enak dan bikin kenyang ya, tapi ada rumor yang mengatakan. Di video ini, Chef Burhan akan mengajarkan resep praktis membuat roti goreng. Cocok banget buat pemula yang baru aja mau belajar masak atau butuh masak yang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti goreng ala abang² yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti goreng ala abang² menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti goreng ala abang²:

  1. Siapkan tepung terigu protein sedang.
  2. Gunakan ragi instan (me: saf).
  3. Sediakan gula pasir.
  4. Ambil garam.
  5. Ambil margarin.
  6. Siapkan air (kurleb 150ml).
  7. Gunakan minyak untuk menggoreng.
  8. Siapkan wijen.

Selain rasanya gurih, roti goreng memiliki tekstur yang unik. Kamu bisa menggunakan bahan dengan roti tawar maupun dari bahan tepung terigu, telur, susu, baking powder dan tepung panir untuk membuat roti goreng ini. Harinya lagi hujan terus gk bisa keluar beli bahan makan tapi laper, terus lihat resep @Chania Marsela langsung eksekusi deh.ini resepnya udh aku modifikasi lagi soalnya nyesuaikan bahan yg ada. Cara Membuat Nasi Goreng Enak Ala Abang Gerobak : Live Report nih !

Langkah-langkah membuat Roti goreng ala abang²:

  1. Masukkan semua bahan, aduk hingga tercampur rata, uleni..
  2. Setelah adonan tidak lengket ditangan, rounding adonan dan potong² sesuai selera, kemudian taburi wijen diatas adonan..
  3. Tata adonan pada meja yang telah ditaburi tepung terigu, beri jarak antara adonan satu dengan lainnya. Diamkan adonan selama 30 menit, tutup menggunakan plastik/ serbet. Agar adonan mengembang..
  4. Panaskan minyak goreng, lalu goreng dengan api sedang hingga kecoklatan. Tiriskan..

Nah jadi gini urutannya ya sesuai hasil pengamatan saya mantengin si abang-abang. Pertama kali abangnya itu memanaskan minyak goreng sedikit. Ada yang penasaran kenapa nasi goreng buatan abang-abang gerobakan itu rasanya lebih mak nyus? Tossss dulu kita kalau sama… Terkadang saya berpikir, perasaan sih sama aja ya resepnya, bumbu nasi gorengnya juga sederhana, hanya nasi putih dikasih bumbu aja, bumbunya pun ya. Roti goreng merupakan jajanan jadul alias jaman dulu.

Demikianlah resep terbaik membuat Roti goreng ala abang², silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan baku dan step step detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

"Pagi hari harus lah di sambut dengan rasa syukur dan senyuman yang hangat. Rasa syukur karena masih dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan di dunia. Selamat pagi."

Posting Komentar

0 Komentar