Langkah Mudah untuk Membuat Ketan kelapa gula merah, Enak Banget

Ketan kelapa gula merah. Lihat juga resep Ketan kelapa siram gula merah enak lainnya. tepung ketan, gula merah, kelapa, tepung beras, Kapur sirih, Garam, Air unt merebus, Pewarna hijau/pasta pandan HD KITCHEN. Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Bugis adalah salah satu kue basah asli masakan tradisional Indonesia.

Ketan kelapa gula merah Resep bugis sangat mudah untuk diimplementasikan. Selain tepung ketan hitam, Anda juga boleh menggunakan tepung ketan putih atau kombinasi keduanya. Suami bilang, bikin ketan yang ada gula merah dan kelapa.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep ketan kelapa gula merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ketan kelapa gula merah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ketan kelapa gula merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ketan kelapa gula merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ketan kelapa siram gula merah enak lainnya. tepung ketan, gula merah, kelapa, tepung beras, Kapur sirih, Garam, Air unt merebus, Pewarna hijau/pasta pandan HD KITCHEN. Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Bugis adalah salah satu kue basah asli masakan tradisional Indonesia.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ketan kelapa gula merah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ketan kelapa gula merah menggunakan 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ketan kelapa gula merah:

  1. Sediakan 1 cup beras ketan putih.
  2. Gunakan 200 ml santan.
  3. Sediakan secukupnya Kelapa parut.
  4. Gunakan 3 butir gula merah.
  5. Sediakan Daun pandan.
  6. Gunakan Garam.

Cuma si istri tidak mendengarkan, malah sibuk browsing internet mencari yang lain. Bertemulah resep kue Kue Ketan Gula Merah. Fotonya menggiurkan, dan bahannya juga super… Resep ini terkait dengan dodol ketan, dodol ketan gula merah, resep dodol ketan gula merah, cara membuat dodol ketan, resep dodol dari ketan, dodol dari ketan. Lompat ke konten Lompat ke sidebar. maka gunakanlah kelapa yang benar-benar tua agar minyak pada dodol keluar saat proses pemasakan.

Cara menyiapkan Ketan kelapa gula merah:

  1. Cuci bersih beras ketan, lalu panaskan wajan campurkan santan dan ketan, aduk dan tunggu hingga ketan mulai menyatu dengan santan..
  2. Kemudian kukus ketan hingga matang jangan lupa dikasih daun pandan..
  3. Campurkan kelapa dan gula merah tambah sedikit air, panaskan aduk dan tunggu airnya menyusut..
  4. Sajikan ketan ditambah toping kelapa gula merah..

Cara Membuat Wajik Ketan Legit Gula Merah - Wajik ketan adalah salah satu nama makanan tradisional khas dari Indonesia. Wajik ketan ini terbuat dari bahan dasar beras ketan putih yang dipadukan dengan gula merah atau bisa juga menggunakan gula putih sesuai dengan selera anda. Makanan khas Nusantara dari jenis kue tradisional, banyak menggunakan tepung ketan. Perpaduan rasa manis dan gurih, serta tekstur kenyalnya sering kali membuat lidah ketagihan. Apalagi bila disantap sembari bersantai, ditemani secangkir teh hangat atau kopi.

Inilah artikel membuat Ketan kelapa gula merah, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bahan dan langkah detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

"Terbitnya matahari beri senyuman untuk jiwa-jiwa yang bangun di pagi hari. Selamat pagi sahabat sejati, semoga hal baik selalu mendampingi."

Posting Komentar

0 Komentar