Resep BOLU KUKUS COKLAT lapis Krim Keju, Bikin Ngiler

BOLU KUKUS COKLAT lapis Krim Keju. Kali ini Bunda bikin Bolu Kukus Keju tapi karena seneng banget liat buttercream jadi Bunda kasih untuk toppingnya buttercream coklat. Assalamualaikum moms. di video kali ini aku mau buat bolu kukus yg super lembut bgt, mudah dan ekonomis. Lihat juga resep Bolu Kukus Pandan Coklat Keju enak lainnya.

BOLU KUKUS COKLAT lapis Krim Keju Bolu gulung yang lembut dipadukan dengan krim moka khas kenangan dan limpahan keju di tengahnya. Tuang adonan ke dalam cetakan bolu kukus hingga penuh. Bolu Lapis Krim Keju. by irasistible.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bolu kukus coklat lapis krim keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus coklat lapis krim keju yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus coklat lapis krim keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus coklat lapis krim keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Kali ini Bunda bikin Bolu Kukus Keju tapi karena seneng banget liat buttercream jadi Bunda kasih untuk toppingnya buttercream coklat. Assalamualaikum moms. di video kali ini aku mau buat bolu kukus yg super lembut bgt, mudah dan ekonomis. Lihat juga resep Bolu Kukus Pandan Coklat Keju enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu kukus coklat lapis krim keju yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan BOLU KUKUS COKLAT lapis Krim Keju menggunakan 20 bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan BOLU KUKUS COKLAT lapis Krim Keju:

  1. Siapkan Bahan A :.
  2. Sediakan 230 gr gula pasir butiran halus (kurangi kalo tdk suka manis).
  3. Gunakan 4 btr telur fresh ukuran besar.
  4. Gunakan 1 sdt SP.
  5. Siapkan secukupnya vanila essence.
  6. Ambil sejumput garam.
  7. Gunakan Bahan B :.
  8. Gunakan 110 gr tepung terigu segi 3 biru.
  9. Ambil 30 gr coklat bubuk kwalitas bagus.
  10. Sediakan 20 gr tepung Maizena.
  11. Siapkan 20 gr susu bubuk.
  12. Sediakan 20 gr kopi bubuk (sy goodday mochachino).
  13. Gunakan Bahan C :.
  14. Siapkan 100 gr Margarin (sy blueband cake&cookie).
  15. Siapkan 50 gr coklat blok (sy Mercolade).
  16. Ambil 50 ml susu cair/UHT.
  17. Ambil Topping:.
  18. Gunakan parutan keju.
  19. Gunakan krim keju (bisa diganti dgn keju oles).
  20. Ambil dll (sesuai selera aja).

Tiap datang di acara pesta, saya selalu mencari kue bolu lapis krim keju di deretan dessert. Bolu Kukus Cornetto - Satu lagi yang baru dari Mak Frida nih Bun, camilan kekinian yang beda dari biasanya, yaitu bolu kukus Cornetto. Menurut saya hasil dari resep bolu kukus coklat ini sudah lembut dan empuk. Namun sayangnya karena baru pertama kali buat, sehingga bentuknya belum.

Cara menyiapkan BOLU KUKUS COKLAT lapis Krim Keju:

  1. Tim bahan C, sisihkan atau tunggu agak dingin..
  2. Ayak dan campur bahan B, sisihkan.
  3. Panaskan kukusan, bungkus tutup kukusan dgn serbet..
  4. Mixer high speed bahan A sampe mengembang putih kental dan berjejak..
  5. Turunkan kecepatan mixer ke speed terendah masukkan bertahap bahan B (sy 3 tahap) mixer asal rata, matikan mixer..
  6. Masukan bahan C perlahan, aduk dgn spatula dgn tehnik aduk balik sampai adonan menyatu atw bnr2 homogen..
  7. Tuang stengah adonan ke loyang tulban 20cm, hentak2an loyang untuk mengeluarkan udara lalu kukus 15menit dgn api sedang cenderung kecil..
  8. Setelah 15mnit, taburi keju parut atau keju oles, tuang adonan sisa, kukus lagi 25menit..
  9. Setelah 25 menit, tes tusuk, klo udah ga nempel artinya bolu udah mateng..
  10. Keluarkan bolu dari panci kukusan, tunggu sekitar 15menitan, lalu keluarkan bolu dari loyang/cetakan..
  11. Dinginkan di cooling rack, kalo udah agak dingin, taburi permukaan bolu dgn keju parut lalu potong2 sesuai selera..
  12. Sajikan dgn secangkir kopi atau teh anget...
  13. Selamat mencoba ☺☺☺.

Resep bolu kukus coklat sekarang ini menjadi pilihan bagi ibu ibu yang suka membuat jajanan tradisional. Dengan keju ini, pastinya akan membuat resep bolu kukus coklat keju spesial lebih nikmat. Keju parut secukupnya untuk topping (atau sesuai selera). Cara Membuat Bolu Kukus Lapis Ubi Ungu : Siapkan panci kukus, isi air dan biarkan panas hingga mendidih. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Inilah resep mudah membikin BOLU KUKUS COKLAT lapis Krim Keju, mari dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan dan langkah langkah detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

"Tidak ada yang bisa kembali dan memulai awal yang baru, tetapi siapa pun dapat memulai hari ini dan membuat akhir yang baru." -Maria Robinson-

Posting Komentar

0 Komentar