Resep Roti Goreng Isi Pisang Coklat, Lezat Sekali

Roti Goreng Isi Pisang Coklat. Resep roti goreng pisang coklat larva. Resep roti pisang tanpa mixer dan oven. Hari ini kebetulan ada sisa roti tawar jadi saya bikin roti tawar goreng yang crispy dan dalemnya isi pisang coklat yang lumer enak banget.

Roti Goreng Isi Pisang Coklat Potong-potong pisangnya, masukkan ke dalam wadah yang sudah diisi Milo bubuk coklat,lalu hancurkan pisangnya dengan cara ditekan-tekan menggunakan sendok. Biasanya roti goreng ini berisi kacang hijau, coklat, pisang dan ada juga yang tanpa isi. Hampir disetiap daerah kita bisa menemukan roti goreng ini. namun masing-masing daerah memiliki nama Salah satu roti goreng yang banyak difavoritkan oleh masyarakat adalah roti goreng isi pisang.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep roti goreng isi pisang coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng isi pisang coklat yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep roti goreng pisang coklat larva. Resep roti pisang tanpa mixer dan oven. Hari ini kebetulan ada sisa roti tawar jadi saya bikin roti tawar goreng yang crispy dan dalemnya isi pisang coklat yang lumer enak banget.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng isi pisang coklat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti goreng isi pisang coklat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti goreng isi pisang coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Goreng Isi Pisang Coklat menggunakan 13 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Roti Goreng Isi Pisang Coklat:

  1. Sediakan tepung terigu (aku pake segitiga biru).
  2. Gunakan gula pasir.
  3. Siapkan vanili.
  4. Ambil baking powder.
  5. Sediakan susu bubuk (karena ga ada, aku pake skm 1 sachet).
  6. Sediakan fermipan.
  7. Sediakan air hangat.
  8. Ambil mentega, dilelehkan.
  9. Siapkan minyak goreng.
  10. Ambil isian :.
  11. Siapkan pisang raja dibelah dua.
  12. Gunakan mesis coklat.
  13. Ambil biji wijen sangrai (toping).

Pengen ngolah pisang dengan cara yang beda biar anak kicik mau maem. Roti goreng isi coklat. foto: Instagram/@nisa.ummuhamza. Roti tawar goreng isi pisang nutula. foto: Instagram/@hamdyarifin. Roti tawar diolah dengan berbagai macam kreasi makanan yang sangat bervariasi.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Goreng Isi Pisang Coklat:

  1. Membuat biang terlebih dahulu, campurkan air hangat, susu, fermipan, dan sesendok tepung, aduk rata biarkan +/- 10 menit sampe muncul busa.
  2. Tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan vanili dicampur dalam sebuah wadah, masukkan biang sedikit demi sedikit kedalam tepung sambil diuleni hingga kalis.
  3. Masukan mentega cair kedalam adona kemudian uleni kembali sampai tercampur rata.
  4. Setelah bahan tercampur rata, diamkan adonan +/- 1 jam hingga mengembang jangan lupa ditutup dengan serbet basah.
  5. Setelah +/- 1 jam, pukul-pukul adonan guna menghilangkan gas yg ada didalam adonan, kemudian bagi menjadi 8 bagian.
  6. Gilas adonan kemudian taruh potongan pisang dan coklat diatasnya selanjutnya adonan digulung hingga menutupi bagian isian... Lakukan hingga adonan serta isian habis.
  7. Panaskan minyak goreng diatas wajan dengan api kecil, celup bagian atas adonan kedalam air, kemudian taburi biji wijen, goreng.
  8. Bolak balik adonan saat menggoreng agar tidak gosong, angkat apabila sudah berwarna coklat keemasan.
  9. Siap disajikan 👍👍👍.

Terlebih Roti Goreng pisang yang belakangan banyak menawarkan variant baru dengan berbagai macam toping yang mampu memikat hati dan lidah. Tanpa tambahan isi aja rasanya sudah benar-benar mantap gimana mau ditambahkan coklat atau keju pastinya tambah endes. Roti coklat, sudah tak asing lagi di indonesia , siapa sih yang tak kenal roti coklat, harganya pun bervariasi, bagaimana cara membuatnya, berikut adalah cara membuat serta resep roti coklat istimewa Cara membuat roti pisang kelapa: Isi, panaskan margarin. Selain lenjeran pisang, biasanya roti juga diisi dengan coklat dan diberi topping taburan keju parut, yang tentu akan menyempurnakan kenikmatannya. Roti Isi Pisang ini bukan roti seperti roti pisang biasa karena biasanya adonan roti menggunakan tepung terigu, sementara bahan pembuatan Roti Isi Pisang disini adalah tepung beras dengan pembuatan yang sangat mudah dan sederhana tidak seperti proses pembuatan roti yang.

Inilah cara memasak Roti Goreng Isi Pisang Coklat, silahkan disajikan didapur anda dengan melihat semua bahan dan langkah detail diatas. Ingat dibookmark web ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

"Cara untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai bergerak." -Walt Disney-

Posting Komentar

0 Komentar