Resep Paru goreng yang Sempurna

Paru goreng. "Sesekali makan paru goreng sedapnya lah… Sayangnya kat kedai tadi dah tinggal sikit je. Kalau pandai masak sendiri mesti puas meratah." Mungkin tak ramai yang biasa masak paru di rumah, kan? Selalunya jumpa paru goreng ni di kedai makan berlauk memang cepat je habis.

Paru goreng From belado to sambal goreng, paru is also eaten freshly fried as a side dish. Those who got scurried away on hearing the word lung, will not know what they are missing here. Lihat juga resep Paru goreng enak lainnya.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep paru goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal paru goreng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paru goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan paru goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

"Sesekali makan paru goreng sedapnya lah… Sayangnya kat kedai tadi dah tinggal sikit je. Kalau pandai masak sendiri mesti puas meratah." Mungkin tak ramai yang biasa masak paru di rumah, kan? Selalunya jumpa paru goreng ni di kedai makan berlauk memang cepat je habis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan paru goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Paru goreng memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Paru goreng:

  1. Siapkan 1 kg paru sapi.
  2. Sediakan 1 sdm kunyit bubuk.
  3. Sediakan 2 batang serai digeprek.
  4. Gunakan 2 lembar daun salam.
  5. Ambil Secukupnya gula + garam.
  6. Sediakan Secukupnya penyedap rasa.
  7. Siapkan Bumbu halus (blender) :.
  8. Siapkan 20 siung bawang putih.
  9. Gunakan 1 butir besar lengkoas.

Paru goreng adalah olahan simpel namun lezat tak terkira. Apalagi dibarengi dengan serundeng kelapa gurih yang berlimpah. Kreasi Resep Paru Goreng Ungkep Bumbu Lengkuas ini pasti cocok bagi kita yang bingung ingin makan malam apa hari ini. Lihat juga resep Paru Goreng Crispy enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Paru goreng:

  1. Cuci bersih paru kemudian rebus sekitar 15 menit..
  2. Setelah di rebus angkat, tiriskan dan potong tipis kira-kira saja ukuran sesuai selera..
  3. Lalu tumis bumbu halus, masukan kunyit bubuk, serai, daun salam, gula garam penyedap rasa. Masukan paru yang sudah di iris-iris, ungkeb sekitar 15-20 menit..
  4. Setelah di ungkeb, siapkan teflon panggang lalu panggang paru yg sudah di ungkeb dengan api kecil. Gunanya agar kandungan airnya berkurang dan ketika di goreng empuk kering serta renyah. Lebih bagus jika di oven, tapi karena saya gak punya oven jadi di panggang saja 😊.
  5. Setelah di keringkan (dipanggang/di oven), paru siap di goreng dan dihidangkan. Bisa juga dimasukan tempat dan di simpan di kulkas. Awet sampai 2-3 mingguan. Baru di goreng jika akan makan saja. Selamat mencoba..

Paru goreng adalah salah satu kulinet khas Jawa Tengah yang kini banyak dikemas dalam kemasan yang lebih praktis dan modern. Biasanya paru diiris tipis, dicelup dalam adonan tepung dan dibuat renyah seperti keripik. Paru goreng dapat dimakan sebagai cemilan maupun untuk teman makan. Paru Goreng Berlado memang antara lauk kegemaran saya. Semua yang berlado pun saya suka.

Demikian resep membikin Paru goreng, ayo dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu dan step step detail diatas. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

"Jangan pernah berhenti percaya pada harapan, karena keajaiban terjadi di setiap hari."

Posting Komentar

0 Komentar