Resep Bolu kukus pisang coklat (no mixer no oven) yang Sempurna

Bolu kukus pisang coklat (no mixer no oven). Hai assalamualaikum. di video kali ini aku mau membuat bolu kukus pisang coklat.bikinya benar-benar sangat gampang,simple,ngga capek. dan bahanya irit. Kebetulan dapat oleh oleh pisang dari Pamekasan Madura, jadilah resep bolu pisang coklat kukus, rasanya enak sekali, bikin nagih dan tanpa mixer, tanpa oven. Bolu Pisang kukus ekonomis, No Mixer No Oven.

Bolu kukus pisang coklat (no mixer no oven) Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu Ingin tahu cara membuat bolu pisang kukus sederhana yang enak, lembut, tanpa menggunakan mixer? Kapanlagi Plus - Hai KLovers, siapa di antara kalian yang masih jadi anak kost? Selayaknya anak kost, perabotan masak yang ada di kost pasti nggak sebanyak perabotan milik ibu di rumah.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu kukus pisang coklat (no mixer no oven) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pisang coklat (no mixer no oven) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pisang coklat (no mixer no oven), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus pisang coklat (no mixer no oven) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Hai assalamualaikum. di video kali ini aku mau membuat bolu kukus pisang coklat.bikinya benar-benar sangat gampang,simple,ngga capek. dan bahanya irit. Kebetulan dapat oleh oleh pisang dari Pamekasan Madura, jadilah resep bolu pisang coklat kukus, rasanya enak sekali, bikin nagih dan tanpa mixer, tanpa oven. Bolu Pisang kukus ekonomis, No Mixer No Oven.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus pisang coklat (no mixer no oven) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu kukus pisang coklat (no mixer no oven) menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu kukus pisang coklat (no mixer no oven):

  1. Gunakan Pisang 5pcs (gatau nama pisangnya) warna ijo tp bukan ambon.
  2. Gunakan Telur.
  3. Sediakan Tepung terigu segitiga biru.
  4. Sediakan Gula pasir.
  5. Ambil Vanili 1/2bgks / 1sdt.
  6. Gunakan Garam.
  7. Sediakan Coklat bubuk Zee 1bgks (minuman Zee) yg ada aja tadi.
  8. Ambil Minyak goreng kira2 aj td.
  9. Ambil Baking powder 1sdt (merk koepoe2).

Nggak ada mixer, nggak ada kukusan, nggak ada blender, bingung deh. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu Cara membuat bolu kukus dan bahan-bahannya yang sederhana membuat banyak orang tertarik Sedangkan untuk penambah rasa, anda bisa tambahkan berbagai bahan lain seperti bubuk coklat. Bolu kukus pisang tepung beras isi selai coklat. Berikut ini resep dan cara membuat Bolu Pisang Tepung Beras beserta Bahan-bahannya antara lain: tepung beras rosebrand, gula pasir, telur, pati santan, BP, pisang ambon ukuran besar saya pake pisang buai, mentega untuk olesan cetakan.

Cara menyiapkan Bolu kukus pisang coklat (no mixer no oven):

  1. Lumatkan pisang.
  2. Kocok telur dan gula pasir sampai larut.. krn aku gak punya mixer dan gk punya kocokan besi jadi cm pakai garpu aja.. dikocok sampe berbusa tadi.
  3. Campurkan pisang yg sudah dilumatkan dgn kocokan telur&gula tadi sampai rata...
  4. Lalu dimangkok lain campurkan tepung terigu,garam,vanili,baking powder dan coklat bubuk terus diayak2 kemudian campurkan ke adonan telur pisang tadi.. aduk sampai rata dan tambahkan minyak sedikit..
  5. Panaskan kukusan.. lalu siapkan wadah/loyang yg sudah diolesin minyak goreng juga.. lalu kukus adonan selama 25-30menit. Tutupnya kasih kain ya biar uapnya gk menetes...
  6. Tadi saya bikin itu jd 2x ngukus.. krn sy g ada kukusan besar.. sy juga gak punya loyang.. tadi pakai mangkok panci gt.. alhamdulillah hasilnya empuk dan enak.. suami sampe pngen mulu... jd 2piring hehehe.. baru pertama bikin dan g kecewa.. pngen bkin lagiiiiii 😍.

Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Meskipun kue bolu kukus mudah dijumpai di pasaran dan harganya tergolong murah serta Anda bisa membelinya dengan mudah. Pisang is a village development committee in Manang District in the Gandaki Zone of northern Nepal. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Cara Membuat: Mixer gula, pengembang kue, dan telur hingga mengembang.

Demikianlah resep membuat Bolu kukus pisang coklat (no mixer no oven), silahkan disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah langkah detail diatas. Silahkan dibookmark web ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

"Hidup berawal dari mimpi. Tapi lebih baik bangun untuk menggapai mimpi daripada tidur lagi. Selamat pagi"

Posting Komentar

0 Komentar