Mohon Perhatian ! "Jika Laman website ini tidak tampil dengan sempurna mohon matikan terlebih dahulu ADBLOCK anda kemudian refresh ulang laman ini. Terima Kasih."

Resep Tumis Cumi Asin Cabai Hijau Paling Enak dan Praktis

Friday, December 22nd 2017. | Resep Pilihan
Advertisement

Resep Tumis Cumi Asin Cabai Hijau – Dari sore bubu , kebangun jam 00.00 , Oh no alamat ngga dapat tidur sampai pagi nih . akhirnya curhat malam sama Allah sampai waktu sahur . habis sahur enaknya kan tiduran yups sembari nunggu subuh , tapi kayanya nih mata kok malah tambah seger yups . akhirnya buka web tersayang , simak-simak e-mail nyata-nyatanya masih banyak requesan yang belum juga terbayar ? heheh .

Advertisement

Satu-satu yups rekan , nanti benar-benar aku posting resep yang kawan udah reques ke e-mail . nah reques ini datang dari kak Linda yang sekarang ini bekerja di singapore . katanya sedang kangen banget sama masakan mamah nya di bandung , yaitu tumis cumi asin . katanya disana udah mencoba untuk tumis cumi asin tapi kok rasa-rasanya kurang mantap gitu , beda sama buatan mamah nya katanya .

barangkali pas buatnya kurang doa kali yups kak lin ? heheh , ga tau juga deh . yang jelas aku disuruh posting Resep Tumis Cumi Asin Cabai Hijau yang super enak katanya . oke kak linda , aku mencoba bagikan resep Tumis cumi asin cabai hijau pesanan kaka yups . mudah-mudahan aja kaka suka dan sama kayak tumis cumi asin buatan mamah kaka ?

bagi Tumis Cumi Asin Cabai Hijau sebenarnya bagian masakan yang mudah banget dibuat yups rekan . yups , namanya juga tumis yups , benar-benar bumbunya yups itu-itu saja . kaya irisan bawang merah , irisan bawang putih , Irisan tomat dan yang paling utama ialah cabai hijaunya . bagi mereka yang suka cabai hijau penggunaan cabai hijaunya dapat memilih yang besar-besar yups , biar makyus .

Dan bagi bumbu yang digunakan juga amat sederhana , peluang ini kita mau menggunakan sedikit kecap manis , saus tiram dan garam secukupnya . bagi saus tiram dapat diganti sama bumbu penyedap yups rekan , kayak royco rasa sapi maupun masako sesusai selera . kawan ngga mau membutuhkan waktu yang lama dlm membuatnya . tinggal cemplung-cemplung selanjutnya oseng-oseng bentar jadi deh Tumis Cumi Asin Cabai Hijau nya dan yang jelas rasa-rasanya yumiii banget .

sesuai dan enak banget kalau disajikan dengan nasi putih panas yang baru matang dari majic com tuh . wah , rasa-rasanya kayanya habis dua piring juga ga terasa yups ? heheh . nah , yaudah , nih kak lin Bahan-bahan Dan Cara membuat Tumis Cumi Cabai hijau nya , lekas dicoba yups . untuk kawan lainnya juga monggo di mencoba yups , untuk sajian special keluarga dirumah .

Resep Tumis Cumi Asin Cabai Hijau

Resep Tumis Cumi Asin Cabai Hijau Paling Enak dan Praktis

Bahan-bahan Tumis Cumi Asin Cabai Hijau :

  • Cumi Asin 1 1/2 ons
  • Bawang merah 7 siung ( diiris tipis )
  • Bawang putih 3 siung ( diiris tipis )
  • Tomat hijau 4 buah ( diiris jadi 8 bagian )
  • Cabai hijau besar 4 buah ( diiris serong )
  • Kecap manis 1 sdt
  • Saus tiram 1 sdm
  • Garam secukupnya

NOTE : seumpama suka pedas , Kamu dapat memberi tambahan beberapa irisan cabai rawit merah termasuk juga tumisan . agar lebih enak , pedas dan makyus .

Cara membuat Tumis Cumi Asin Cabai Hijau :

  1. Langkah awal cuci bersih cumi asin , rebus dengan air selama 5 menit . angkat selanjutnya buang airnya . ganti air dengan air yang baru , rebus lagi selama 5 menit atau sampai struktur daging cumi jadi lunak . angkat , tiriskan . selanjutnya diiris-potong bulat , sisihkan .
  2. seterusnya tumis bawang merah dan bawang putih sampai wangi . masukkan cabai hijau dan tomat hijau , selanjutnya tumis sampai layu . tambahkan garam , aduk sampai rata .
  3. seusai itu masukkan cumi asin yang udah diiris-potong tadi , aduk sampai rata . tambahkan kecap manis dan saus tiram . aduk lagi sampai bumbu merata dan matang . cicipi , tambahkan seumpama ada yang kurang , angkat .
  4. Tumis Cumi Asin Cabai Hijau yang enak menyanggupi disajikan selagi hangat .

mengapa cuminya direbus sampai dua kali ? hal semacam ini bertujuan agar struktur cumi empuk dan air rebusan jadi bersih . karna pada rebusan pertama busa dari tinta cumi suka keluar jadi kesannya kotor , jadi direbus dua kali yups rekan . yang jelas makin lama direbus , makin ngga asin juga cumi yang mau kita gunakan . oh iya , dlm tumis cumi asin cabai hijau ini dlm pemberian garam mesti hati-hati , agar tumis cumi nya ngga keasinan .

Oke , selamat mencoba dan berkreasi sendiri sama Resep Tumis Cumi Asin Cabai Hijau ini dirumah yups . resepnya gampang , rasa-rasanya enak , masaknya cepet juga

Advertisement