Mohon Perhatian ! "Jika Laman website ini tidak tampil dengan sempurna mohon matikan terlebih dahulu ADBLOCK anda kemudian refresh ulang laman ini. Terima Kasih."

Wedang Angsle Khas Malang, Resep dan Cara Membuat

Thursday, November 23rd 2017. | Resep Pilihan
Advertisement

Resep Wedang Angsle ciri Malang – Musim hujan seperti ini paling asyik menghabiskan weekend dirumah. terlebih-lebih dengan di temani aneka cemilan enak seperti Resep Fruitcake tanpa ada Alkohol enak dan minuman hangat angsle. Angsle atau Wedang Angsle ini merupakan bagian minuman hangat yang paling enak di nikmati saat hujan atau pun malam hari. kuah jahe dengan isian yang komplit membuat wedang angsle makin terasa istimewa.

Advertisement

bagi penampilan wedang angsle ini nyaris mirip dengan Wedang Sekoteng dan Wedang Ronde ciri Jogja. jadi tak aneh sedang bila banyak orang-orang yang menyebut wedang angsle sebagai wedang ronde nya kota Malang. oh iya, bagi minuman hangat angsle ini berasal dari kota Malang yups rekan. tapi karna enak dan ke ciri-annya membuat wedang angsle populer juga di daerah Jawa lainnya, seumpama seperti kota Surabaya dan Lumajang.

bukan sekedar disebut Kw-nya wedang ronde, wedang angsle ini juga sering di sebut kolak ciri kota apel batu Malang Jawa Timur. ini berlangsung karna sedang-sedang tampilannya yang menyerupai kolak kacang hijau / bubur Madura. kemungkinan karna penggunaan kacang hijau dan santan yang cukup banyak hingga tampilannya lebih condong ke kolak. bukan sekedar ciri dengan kacang hijau nya, bagi membuat wedang angsle ciri Malang ini kita juga dapat memanfaatkan beras ketan putih sebagai bahan utamanya.

lantas penggunaan biji delima / sagu mutiara yang berwarna merah cantik ini juga ikut menghiasi cantiknya penampilan satu porsi wedang angsle. rasa-rasanya enak sekali, ditambah sedang kuah legit nya yang terbuat dari aneka rempah yang sedap dan baik dikonsumsi oleh tubuh. jadi bukan sekedar dapat menghangatkan badan, sajian wedang angsle ini juga dapat menghangatkan suasa saat berkumpul dengan keluarga. ehmm, yumiii … berikan yuck sis, keluarga dirumah saat suka ?

Cara membuat wedang angsle ala Malang sebenarnya saat mudah dan gak sulit. diluar itu bahan-bahan yang digunakan juga terjangkau di mana-di mana. jadi Kamu gak dapat kesulitan bagi membuatnya. terlebih-lebih kami dapat menjabarkan Bahan-bahan dan Cara membuat Wedang Angsle nya, sudah pasti dapat makin memudahkan Kamu membuatnya dirumah. yasudah, dicoba yukkkk …

Resep Wedang Angsle dan Cara Membuatnya

Wedang Angsle Khas Malang, Resep dan Cara Membuat

Bahan-bahan Wedang Angsle :

  • Beras ketan putih 100 gr ( kukus sampai matang )
  • Biji delima / Sagu Mutiara 50 gr ( rebus sampai matang, tiriskan )
  • Kacang hijau 50 gr ( rebus sampai matang, tiriskan )
  • Roti tawar 2 lembar ( buang bagian tepinya, lantas potong dadu 1 centi meter )

Bahan-bahan Petulo :

  • Tepung beras 250 gr ( ayak )
  • Santan 300 mili liter dari 1/4 butir kelapa parut
  • Garam 1 sdt
  • Daun pandan 4 lembar ( simpulkan )
  • Tepung kanji 50 gr ( ayak )
  • Pewarna hijau makanan 1/2 sdt
  • Pewarna merah muda makanan 1/2 sdt

Bahan-bahan Kuah Wedang Angsle :

  • Santan encer 1 1/2 liter dari 1 butir kelapa parut
  • Daun pandan 3 lembar ( simpulkan )
  • Gula pasir 2 0 0 gr
  • Garam 1 sdt
  • Jahe emprit 5 centi meter ( memarkan )

Cara membuat Wedang Angsle ciri Malang :

  1. Petulo : kukus tepung beras selama 20 menit dlm dandang panas. angkat. sisihkan.
  2. setelah itu didihkan santan bersama-sama garam dan daun pandan, angkat. sisihkan daun pandannya. tuang ke dlm tepung beras kukus sembari di aduk sampai agak dingin. tambahkan tepung kanji, aduk cepat sampai semuanya bahan rata.
  3. seusai itu bagi adonan jadi 2 bagian, tambahkan masing-masing dengan pewarna hijau dan merah muda. uleni sampai rata. masukkan ke dlm cetakkan putu mayang, tekan sampai adonan terbentuk mie lantas gulung. laksanakan sampai adonan habis.
  4. lantas kukus dlm dandang panas selama 25 menit atau sampai matang. angkat, sisihkan.
  5. Kuah : langkah awal didihkan santan bersama-sama daun pandan, gula pasir, garam dan jahe. aduk rata dengan perlahan agar santan gak pecah. angkat.
  6. Penyajian : susun ketan, kacang hijau, biji delima, roti tawar dan petulo dlm mangkuk saji. lantas tuangi dengan kuah santan.
  7. Wedang angsle menyanggupi disajikan selagi hangat.

Wedang angsle ciri malang memang paling enak dinikmati saat hujan atau pun saat malam hari. tapi bagi sekarang ini banyak mereka pedagang wedang angsle yang menjual bukan cuma saat malam hari saja. Oiya, bagi petulo itu merupakan isian wedang angsle Malang asli yang ciri. tapi terkadang banyak yang gak menggunakannya karna pembuatannya yang sedikit membutuhkan waktu. bila Kamu gak menggunakannya gak apa-apa, wedang angsle dapat selalu enak di nikmati.

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Wedang Angsle ciri Malang ini dirumah

Pencarian Resep Terkait:

resep angsle khas banyuwangi,resep angsle banyuwangi,resep angsle bnyuwangi

Advertisement