Bagaimana Menyiapkan Pempek Rebon Anti Gagal

Pempek Rebon. Lihat juga resep Pempek dos udang rebon enak lainnya. Pempek Rebon enak dan murah meriah, bahan-bahan mudah banget di dapat dan membuatnya juga mudah, Teman-teman pasti bisa membuat Pempek Rebon dirumah,nah sela. Mumpung lg banyak rebon dirumah, bikin deh pempek rebon.

Pempek Rebon Jadi kalo lg susah dapetin ikan segar, bolehlah bikin ini 😊 Utk cuko, rawitnya sesuai. Makan adalah hobi untuk saya tetapi memasak bukan keahlian saya. 😂 awal mula saya belajar memasak ketika saya masih di bangku SMP itupun masakan simple. Kali ini saya akan share resep pempek dos rebon yang enak dan lezat.

Lagi mencari inspirasi resep pempek rebon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek rebon yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek rebon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pempek rebon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pempek dos udang rebon enak lainnya. Pempek Rebon enak dan murah meriah, bahan-bahan mudah banget di dapat dan membuatnya juga mudah, Teman-teman pasti bisa membuat Pempek Rebon dirumah,nah sela. Mumpung lg banyak rebon dirumah, bikin deh pempek rebon.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pempek rebon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pempek Rebon menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pempek Rebon:

  1. Siapkan 100 gr udang rebon (cuci tiriskan).
  2. Ambil 6 siung bawang putih(tumis asal layu).
  3. Gunakan 2 SDM minyak goreng.
  4. Sediakan 1 SDM garam.
  5. Siapkan 1/2 SDM penyedap.
  6. Gunakan 2 btr telur.
  7. Ambil 500 gr tepung sagu/tapioka.
  8. Siapkan Bahan Biang.
  9. Ambil 250 gr tepung terigu.
  10. Ambil 500 ml air.

Cara membuat resep pempek dos rebon ini sangat mudah dan cepat, meskipun tanpa mengguankan ikan. Racikanbumbu.com - Empek empek Udang Kering/Udang Rebon terdengar tidak asing di telingga, bentuknyapun sederhana tapi jika di nikmati sungguh membuat anda ketagihan, Empek empek ini banyak di jual di warung kampus, sangat nikmat bila di santap saat masih panas. Kali ini kita akan membuat pempek yang bahannya cukup ekonomis dan sederhana yaitu pempek udang rebon. Bikin pempek nggak harus pakai ikan dan ribet kok, bisa juga pakai rebon.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Rebon:

  1. Aluskan udang rebon + bawang putih + minyak goreng + garam + peyedap sisihkan.
  2. Masak bahan biang sampai adonan ngegumpal dan warna berubah, matikan api masuk udang rebon aduk rata dan masukan 2 btr telur aduk rata..
  3. Pindah ke wadah yg lebih besar lalu masukan tepung sagu aduk asal jangan smpe kalis nanti bikin pempek keras.
  4. Ambil sedikit adonan lalu bentuk, kalo pas mau bentuk agak di kepal" sedikit supaya agak padet dan gampang di bentuk.
  5. Didihkan air + sedikit minyak goreng lalu rebus adonan yg sudah di bentuk, setelah mengapung biarkan sekitar 5 menit supaya matang smpai kedalam. Goreng pempek dan sajikan dengan kuah cuko.
  6. Note: untuk pemakaian garam dan penyedap di sesuaikan sama lidah masing"yak, jadi pas buat sambil di rasa" aja 😁.

Biasanya kalau lagi pengen makan pempek saya suka bikin pempek dos (pempek tanpa ikan), simple dan enggak membutuhkan banyak bahan dalam membuatnya. nah, kebetulan ada ebi (udang rebon) dirumah saya mau coba membuat pempek udang rebon, setelah googling dan nanya sama mama saya yang ada di palembang akhirnya saya jadi juga membuat pempek udang rebon. Campur tepung terigu, tepung tapioka, telur, bawang putih, garam. Cara Membuat Pempek Ikan Teri Lembut. Here is how you achieve that. Ingredients of Pempek dos udang rebon.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek rebon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar