Cara Gampang Membuat Pesmol Bandeng Pete Wortel Anti Gagal

Pesmol Bandeng Pete Wortel. Pesmol Bandeng Pete Wortel Reni Sartika Bekasi. Ceritanya sih ini recooknya resep pesmol gurame, tapi berhubung dikang sayur gak ada ikan gurame jadi seadanya aja deh pake ikan bandeng terus aku tambahin pete juga biar makin maknyuuss 👍😋😊. #RecookDepok_Maylia #CookpadCommunity_Depok Resep: Pesmol ikan bandeng. Jika anda bosan mengolah bandeng dengan menu tersebut, anda bisa mencoba resep bandeng pesmol khas Betawi ini.

Pesmol Bandeng Pete Wortel Tak hanya orang betwai saja, masakan pesmol ikan bandeng ini sebetulnya juga diracik menjadi sajian masakan sedap oleh warga lainnya di belahan nusantara. Selain Ikan Bandeng Imlek, para pedagangnya juga menjual Pete. "Pete buat campuran Pindang Bandeng," jelas Bang Atta. Rata-rata pedagang Ikan Bandeng Imlek di sini menyediakan pula jasa membersihkan sisik dan sekaligus memotong ikan menjadi beberapa bagian dengan menggunakan Golok Betawi ataupun pisau chef dengan beralas talenan.

Anda sedang mencari ide resep pesmol bandeng pete wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol bandeng pete wortel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Pesmol Bandeng Pete Wortel Reni Sartika Bekasi. Ceritanya sih ini recooknya resep pesmol gurame, tapi berhubung dikang sayur gak ada ikan gurame jadi seadanya aja deh pake ikan bandeng terus aku tambahin pete juga biar makin maknyuuss 👍😋😊. #RecookDepok_Maylia #CookpadCommunity_Depok Resep: Pesmol ikan bandeng. Jika anda bosan mengolah bandeng dengan menu tersebut, anda bisa mencoba resep bandeng pesmol khas Betawi ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol bandeng pete wortel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pesmol bandeng pete wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pesmol bandeng pete wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pesmol Bandeng Pete Wortel memakai 21 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pesmol Bandeng Pete Wortel:

  1. Gunakan 1/2 kg ikan bandeng (potong2 sesuai keinginan).
  2. Gunakan 1 bh jeruk nipis.
  3. Gunakan 1/4 bh wortel (potong seperti korek api).
  4. Gunakan 1 papan pete.
  5. Ambil 10 bh cabe rawit merah (sesuai selera).
  6. Gunakan 3 lbr dn jeruk.
  7. Sediakan 3 lbr dn salam.
  8. Sediakan 1 btg dn bawang.
  9. Ambil 1 sdt kecap manis.
  10. Siapkan Secukupnya garam,gula & kaldu penyedap.
  11. Siapkan Secukupnya air.
  12. Sediakan ~ Bumbu halus ~.
  13. Ambil 6 bawang merah.
  14. Sediakan 4 bawang putih.
  15. Sediakan 2 batang sereh.
  16. Sediakan 2 ruas lengkuas.
  17. Gunakan 2 ruas jahe.
  18. Sediakan 4 butir kemiri.
  19. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  20. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  21. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.

Resep masakan pesmol ikan menjadi menu masakan tradisional yang cukup enak. Masakan pesmol ikan gurame, masakan pesmol ikan bandeng, maupun masakan pesmol ikan mas dengan bumbu sederhana. Ikan gurame cukup lezat dimasak pesmol. Masakan pesmol banyak disukai oleh masyarakat pasundan.

Cara menyiapkan Pesmol Bandeng Pete Wortel:

  1. Rendam -/+ 15 menit ikan bandeng dg jeruk nipis agar amisnya hilang. Cuci bersih lalu goreng ikan bandeng. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus,dn jeruk & dn salam hingga harum..
  3. Masukan wortel dan pete,aduk sebentar lalu tambahkan air. Masak hingga wortel matang dan bumbu mengental/surut airnya.
  4. Masukan ikan bandeng,cabe rawit,dn bawang,kecap,garam,gula dan penyedap. Tambahkan sedikit air jika ingin ada kuahnya sedikit. Aduk hingga rata dan koreksi rasa. Masak hingga bumbu sdh meresap ke dlm ikan. Selamat Mencoba dan Happy Cooking ☺.

Inilah resep membuat masakan sederhana dengan bahan utama ikan gurame. Beberapa jenis ikan yang kerap digunakan adalah ikan nila, ikan kembung, ikan lele, ikan bandeng, dan ikan mas. Bila diperhatikan sekilas, masakan bandeng pesmol Betawi ini sangat mirip dengan masakan yang di Jawa - khususnya Jawa Timur - dikenal sebagai ikan masak acar kuning. Resep dan Cara Membuat Ikan Mas Pesmol Enak - ResepMasakan Ikan yang akan kami bagikan untuk Anda, yaitu Resep Ikan Mas Pesmol. Jika dilihat dari bumbunya memang hampir mirip dengan Resep Ikan Bandeng Bumbu Kuning, namun ada beberapa tambahan rempah-rempah lain yang akan menambah rasa di kuahnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pesmol bandeng pete wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar