Resep Bolu kukus kelapa parut, Menggugah Selera

Bolu kukus kelapa parut. Bolu kukus pisang ijo tanpa mixer,cukup diaduk,hanya takaran sendok super menul dan ekonomis. Jika pake kelapa parut sebelum adonan di tuang masukan kelapa di dasar loyang baru tuang adonan kue. Krn saya tidak pake jadi kelapa saya skip.

Bolu kukus kelapa parut Kue satu ini sangat mudah dibuat dan Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. Pasta pandan secukupnya Topping: buttercream, keju parut. Cara membuat: - Panaskan kukusan hingga.

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus kelapa parut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus kelapa parut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus kelapa parut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus kelapa parut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Bolu kukus pisang ijo tanpa mixer,cukup diaduk,hanya takaran sendok super menul dan ekonomis. Jika pake kelapa parut sebelum adonan di tuang masukan kelapa di dasar loyang baru tuang adonan kue. Krn saya tidak pake jadi kelapa saya skip.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus kelapa parut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu kukus kelapa parut memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu kukus kelapa parut:

  1. Siapkan 4 butir telur.
  2. Sediakan 200 gr terigu.
  3. Siapkan 1/2 butir kelapa parut yg udah dikukus terlebih dahulu.
  4. Siapkan 65 ml santan instan.
  5. Ambil 1 sachet mentega 200 gr,,sy pke simas palmia royal.
  6. Ambil Gula 1 gelas belimbing,,bisa dikurangi kl ga suka manis.
  7. Sediakan Coklat blok secukupnya hanya utk garnis,,boleh di skip.

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolu Kukus Cornetto - Satu lagi yang baru dari Mak Frida nih Bun, camilan kekinian yang beda dari biasanya, yaitu bolu kukus Cornetto. Simak Juga : Resep Kue Lumpang Ubi Ungu Tabur Kelapa Parut Gurih. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Cara menyiapkan Bolu kukus kelapa parut:

  1. Mixer telur,mentega(tanpa di cairkan) & gula kurang lebih 15 menit sampai lembut.
  2. Tambahkan terigu,santan & kelapa parut,mixer lagi 10 menitan.
  3. Sambil nunggu di mixer lagi,panaskan kukusan,siapkan loyang olesi dgn mentega dan taburi terigu.
  4. Tuang adonan,kukus sampai matang,jangan lupa tutup pancinya di dikasih lap agar air tidak menetes ke adonan.
  5. Untuk mengetahui kue udah matang tes dgn ditusuk garpu,kalo tidak ada adonan yg menempel,berarti sudah matang,angkat tunggu agak dingin supaya dpt di balik dan sajikan di piring.

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Resep cara membuat bolu kukus itu sederhana, tapi tidak sedikit yang ternyata gagal. Terutama masalahnya adalah bantet atau tidak mekar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus kelapa parut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

 

Posting Komentar

0 Komentar