Resep Nasi Salmon Mayo yang Bisa Manjain Lidah

Nasi Salmon Mayo. Penasaran pengen nyobain bikin salmon mentai rice tp disini agak susah nyari mentaiko atau tobikonya. Jadilah nasi salmon mayo alakadarnya aja. Resep ini terinspirasi dari youtuber Willgoz namun sy bikin tanpa tobiko dan ada sedikit modifikasi dalam step memasaknya.

Nasi Salmon Mayo Cocok buat bentou atau snack malam (biasanya snack suami nih…). Bahan: Nasi putih; Salmon mayonnaise kalengan; Nori; Gomashio (gomashio yang saya pakai yang wijen hitem) - optional, boleh pake, boleh juga ngga kok… ^^ ; Plastik wrap Nasi berlumur salmon dan mayonnaise ini begitu digemari oleh anak muda zaman sekarang. Bahan yang ada dalam nasi ini adalah salmon, crab, nori, jamur enoki, dan tentunya mayonnaise.

Anda sedang mencari ide resep nasi salmon mayo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi salmon mayo yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi salmon mayo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi salmon mayo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Penasaran pengen nyobain bikin salmon mentai rice tp disini agak susah nyari mentaiko atau tobikonya. Jadilah nasi salmon mayo alakadarnya aja. Resep ini terinspirasi dari youtuber Willgoz namun sy bikin tanpa tobiko dan ada sedikit modifikasi dalam step memasaknya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi salmon mayo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Salmon Mayo menggunakan 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Salmon Mayo:

  1. Siapkan 2 porsi nasi hangat.
  2. Gunakan 180 gr ikan salmon fillet.
  3. Siapkan 1 sdm butter.
  4. Sediakan 1 lbr nori, hancurkan (untuk topping).
  5. Ambil Bahan marinasi:.
  6. Sediakan 1 sdm kecap asin jepang (sy pakai kikkoman).
  7. Ambil 1/2 sdm minyak wijen.
  8. Gunakan 1/4 sdt gula pasir.
  9. Siapkan Bahan saus mayo:.
  10. Sediakan 2 sdm mayonese (sy pakai maestro).
  11. Siapkan 1 sdm saus tomat.
  12. Sediakan 1 sdm saus sambal.
  13. Siapkan Bahan crispy salmon skin (opsional):.
  14. Sediakan 1 lbr kulit ikan salmon.
  15. Gunakan 1 sdm tepung beras.
  16. Sediakan 1/4 sdt garam.
  17. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk.
  18. Ambil 4 sdm minyak goreng.

Nasi berlumur salmon dan mayonnaise ini begitu digemari oleh anak muda zaman sekarang. Bahan yang ada dalam nasi ini adalah salmon, crab, nori, jamur enoki, dan tentunya mayonnaise. Menariknya, menu Salmon Mentai yang dijual @foodoojkt ini menawarkan salmon segar norwegia dengan crabstick, dan juga saus mentai mayo yang dibakar. Kalo kalian suka banget mentai mayo dan salmon. ini wajib di coba guys!

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Salmon Mayo:

  1. Fillet/pisahkan daging salmon dari kulitnya. Jika salmonnya tanpa kulit, skip langkah ini. Kulit ini yg nantinya akan kita buat crispy salmon skin.
  2. Marinasi daging salmon selama 15 menit di dalam kulkas. Sementara menunggu, kita buat saus mayonya dengan mencampur semua bahan saus mayo. Sisihkan.
  3. Membuat crispy salmon skin: campur tepung beras, garam, dan merica. Aduk rata. Gulingkan kulit ikan salmon diatas campuran tepung sambil ditepuk2 agar tepung tidak menempel terlalu banyak. Lalu goreng hingga matang kecoklatan dan crispy. Angkat. Siap untuk dijadikan topping.
  4. Panaskan butter, panggang daging ikan salmon selama 1 menit disetiap sisinya. Jangan terlalu lama karena nanti akan dipanggang lagi dioven. Angkat salmon dari pan, lalu iris2 sesuai selera. Salmon terlihat baru setengah matang.
  5. Siapkan wadah tahan panas. Masukkan nasi hangat, daging salmon, saus mayo. Saya buat 2 varian, yg ga pedes buat bocil.
  6. Panggang dgn suhu 170 derajat selama 15 menit menggunakan api atas. Setelah matang, beri topping nori dan crispy salmon skin yg dihancurkan. Sajikan selagi hangat.

Kali ini mau coba bikin Salmon Mentai tanpa torch tapi versi dipanggang pake AirFryer. Karena jujur sbnrnya aku agak kagok make torch๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Dan karena aku lagi diet Keto , jadi aku pakenya mie shirataki. Kyuri, Crispy, Baked Salmon, Topping Ori Mayo, Teriyaki Sauce. Kyuri, Crispy, Crabstick, Baked Salmon, Topping Tar Tar Sauce.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi salmon mayo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar