Resep Lapis ketan sdrhana Anti Gagal

Lapis ketan sdrhana. Lihat juga resep Lupis ketan putih gula merah enak lainnya. Dari pada dianggurin mending diolah jadi ini. Resep berpedoman ke resep mbak @Tatiara dan @xenia sari.

Lapis ketan sdrhana Bungkus dengan daun pisang lalu susun berlapis-lapis, ikat dengan tali. Baik ketan hitam maupun putih, digiling menjadi tepung. Tekstur tepung ketan lebih lengket dibanding tepung beras pada umumnya..

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep lapis ketan sdrhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lapis ketan sdrhana yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lapis ketan sdrhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan lapis ketan sdrhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Lupis ketan putih gula merah enak lainnya. Dari pada dianggurin mending diolah jadi ini. Resep berpedoman ke resep mbak @Tatiara dan @xenia sari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lapis ketan sdrhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Lapis ketan sdrhana memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lapis ketan sdrhana:

  1. Siapkan 1 gelas tempung ketan.
  2. Sediakan 1 gelas trigu.
  3. Gunakan 1 gelas tampioka.
  4. Siapkan 2 bks kara di cair kan jadi 500 mili air.
  5. Sediakan Pewarna mkn an hijau.merah.ungu.garam se cukup nya.
  6. Ambil 1 ons gula atw sesuai selera.

Sajikan dengan kelapa parut dan gula merah. Lapis Ketan Srikaya - Pertama kali aku merasakan ketan srikaya ini di bawakan teman lama waktu berkunjung ke rumah, ternyata rasanya uenak banget, terasa gurih dari lapisan ketannya dan ada manisnya dari lapisan srikayanya serta teksturnya lembut sekali, membuat aku menjadi ketagihan dan akhirnya aku mencoba membuatnya sendiri di rumah. Dan alhamdullilah hasilnya memuaskan hati sebab anak. Resep kue lapis tepung beras ketan kukus kali ini wajib anda coba di rumah.

Langkah-langkah membuat Lapis ketan sdrhana:

  1. Cair kn kara dgn air 500 mili masak sbntar...
  2. Sudah dingin campurkan trigu.ketan.tampioka..
  3. Sisihkan jdi 3 warna.panaskan panci.alasi tutup panci dgn lap agr air ny ga menetes..
  4. Sudah pnci panas tuang adonan sesuai ke inginan.tunggu smpai 5 mnit.baru tuang adonan lain.setelh adonan habis bru kukus 20 mnit...
  5. Tes ke mtangan.bila di tusuk tdk menempel brarti matang.mati kn kompor.biar kan agk dingin kalu potong.klo msih pns lengket..slmat mnikmati...

Kue lapis dengan tekstur yang kenyal dan lembut, serta rasanya yang manis dan sedap akan menyergap mulut anda dan membuat anda ketagihan. Resep Kue Talam Ketan - Kue menjadi salah satu hidangan yang umum ditemukan nyaris pada saat acara apa saja, mulai dari ulang tahun, pernikahan, camilan di sore hari sampai dengan upacara adat. Kue bisa kita beli dalam keadaan siap santap ataupun kita olah sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di toko dan pasar tradisional. Kue lapis sebenarnya bisa dibedakan dari warnanya. Meskipun kue ini terlihat sederhana tetapi dalam membuatnya diperlukan trik agar didapatkan hasil kue yang sempurna.

Demikianlah artikel memasak Lapis ketan sdrhana, monggo dilakukan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan petunjuk detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

"Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari."

Posting Komentar

0 Komentar