Bagaimana Membuat Es Gabus Pandan Coklat yang Enak Banget

Es Gabus Pandan Coklat. Ini jajanan waktu aku kecil dulu yang hampir tiap hari ibu bikin buat aku. Ya. hampir tiap hari, karna kalau ibu bikin ini aku suka jual es ini ke temen-temen aku 😀 kecil-kecil udah mata duitan ya 😀😀 kalau dulu ibu bikin polosan aja, sekarang aku bikin yang agak. Es Gabus Pandan Coklat Ini jajanan waktu aku kecil dulu yang hampir tiap hari ibu bikin buat aku.

Es Gabus Pandan Coklat Kali ini variasi nya pandan cokelat, kalo mau variaso yg lain juga bebas sih. Es Gabus Pandan Coklat Ini jajanan waktu aku kecil dulu yang hampir tiap hari ibu bikin buat aku. Ya. hampir tiap hari, karna kalau ibu bikin ini aku suka jual es ini ke temen-temen aku 😀 kecil-kecil udah mata duitan ya 😀😀 kalau dulu ibu bikin polosan aja, sekarang aku bikin yang agak modern dikit ya 😊😊 #PejuangGolde.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep es gabus pandan coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal es gabus pandan coklat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es gabus pandan coklat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan es gabus pandan coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Ini jajanan waktu aku kecil dulu yang hampir tiap hari ibu bikin buat aku. Ya. hampir tiap hari, karna kalau ibu bikin ini aku suka jual es ini ke temen-temen aku 😀 kecil-kecil udah mata duitan ya 😀😀 kalau dulu ibu bikin polosan aja, sekarang aku bikin yang agak. Es Gabus Pandan Coklat Ini jajanan waktu aku kecil dulu yang hampir tiap hari ibu bikin buat aku.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan es gabus pandan coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es Gabus Pandan Coklat menggunakan 6 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Es Gabus Pandan Coklat:

  1. Siapkan 100 gr tepung hunkwe/tepung sagu.
  2. Gunakan 200 gr gula pasir.
  3. Sediakan 700 ml santan.
  4. Sediakan 1 sch chocolatos.
  5. Ambil 1/2 sdt pasta pandan.
  6. Sediakan 1/2 sdt vanila (boleh skip).

Es Gabus Pandan Coklat Ini jajanan waktu aku kecil dulu yang hampir tiap hari ibu bikin buat aku. Ya. hampir tiap hari, karna kalau ibu bikin ini aku suka jual es ini ke temen-temen aku 😀 kecil-kecil udah mata duitan ya 😀😀 kalau dulu ibu bikin polosan aja, sekarang aku bikin yang agak modern dikit ya 😊😊 #PejuangGolde. Es gabus atau sponge ice ini dibuat dari paduan bahan santan, gula pasir, tepung hunkwee, coklat cair, panili dan sedikit garam. Caranya sangat mudah dan gampang dipraktekkan didapur Anda.

Cara menyiapkan Es Gabus Pandan Coklat:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Campur semua bahan kecuali pasta pandan dan chocolatos. Aduk sampai rata tidak bergerindil, lalu bagi adonan menjadi 2 bagian.
  3. Bagian 1 tambahkan pasta pandan aduk rata dan masak dengan api kecil sambil diaduk terus sampai mengental, lalu langsung tuang pada loyang(alasi loyang dengan kertas roti) Sisihkan.
  4. Bagian 2 tambahkan bubuk chocolatos aduk rata dan masak dengan api kecil sambil diaduk terus sampai mengental, lalu tuang diatas lapisan pandan.
  5. Tunggu sampai dingin suhu ruang lalu masukkan ke freezer selama 1 jam agar hunkwe padat dan mudah di potong.
  6. Keluarkan perlahan dari cetakan lalu potong-potong sesuai selera dan bungkus dengan plastik.
  7. Potong bagian plastik yang berlebih agar terlihat rapi.
  8. Simpan pada freezer sampai beku/semalaman.

Satu lagi kreasi es gabus yang wajib Kamu coba, khususnya buat Kamu yang ngaku pecinta coklat. Yups, kali ini Kamu akan diajari bagaimana cara membuat es gabus coklat yang manis dan lezat. Buatlah resep es gabus dengan varian rasa dan warna yang berbeda. Jangan lupa tambahkan isian yang menarik seperti buah-buahan sehat, potongan coklat, remah-remah biskuit, dan sebagainya. Dan es gabus ini semakin enak jika kita campurkan dengan bahan lain yaitu coklat, mengapa harus coklat?

Demikianlah cara memasak Es Gabus Pandan Coklat, monggo dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan step step detail diatas. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

"Mulai pagi mu dengan senyum ramah dan rasa sayang pada diri sendiri, keluarga dan orang sekitar. Tebarkan senyum manis untuk mereka dan ucapkan selamat pagi."

Posting Komentar

0 Komentar