Bagaimana Membuat Kacang Mede Goreng Gurih

Kacang Mede Goreng Gurih. Cara Menggoreng Kacang Mete - Menggoreng kacang mete/mede memang memerlukan kehati-hatian dalam menggorengnya. Karena biasanya kalau tidak tahu cara menggorengnya akan gosong dan rasanya pahit. Sebenarnya sangat mudah caranya dan bahan bumbunya juga sangat sederhana.

Kacang Mede Goreng Gurih Cemilan enak, gurih dan sehat, sehingga. Produk Kacang Mede Kacang Mete Super READY STOCK, Produk SELALU BARU dan TAHAN. Dapat oleh-oleh dari ibu mertua, yg gampang digoreng bumbu bawang aja.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kacang mede goreng gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kacang mede goreng gurih yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara Menggoreng Kacang Mete - Menggoreng kacang mete/mede memang memerlukan kehati-hatian dalam menggorengnya. Karena biasanya kalau tidak tahu cara menggorengnya akan gosong dan rasanya pahit. Sebenarnya sangat mudah caranya dan bahan bumbunya juga sangat sederhana.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kacang mede goreng gurih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kacang mede goreng gurih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kacang mede goreng gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kacang Mede Goreng Gurih memakai 3 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kacang Mede Goreng Gurih:

  1. Siapkan kacang mede.
  2. Sediakan garam.
  3. Gunakan bawang putih, iris tipis.

Cara Menggoreng Kacang Mete - Punya kacang mete di rumah? Yuk simak tentang seluk beluk kacang mete dan resep langkah cara menggorengnya di sini. Temukan Cara Menggoreng Kacang Mete Hanya Disini. Berikut cara membuat dan resep kacang mete goreng yang gurih banget.

Cara menyiapkan Kacang Mede Goreng Gurih:

  1. Cuci bersih kacang mede, tiriskan. Rebus air dalam panci hingga mendidih.
  2. Masukkan kacang mede kedalam panci, rebus selama 3 menit. Tujuannya supaya kelembapan kacang merata luar dalam. Tiriskan.
  3. Taburi dengan garam, aduk rata, diamkan 10 menit. Kalau suka bisa tambahkan kaldu bubuk. Tapi kalo saya suka garam aja biar gak eneg..
  4. Panaskan minyak dalam wajan, gunakan api sedang cenderung kecil ya. Jika sudah panas masukkan kacang mede, biarkan sesaat, kurang lebih 4 menit, jangan diaduk supaya kacang tidak pecah. Lalu masukkan irisan bawang putih. Aduk perlahan supaya matang merata.
  5. Goreng hingha kecoklatan. Kalau kacang sudah matang bunyinya beda ya saat diaduk, krisik krisik gitu. Jangan terlalu gosong ya, nanti saat pendinginan akan makin coklat sendiri. Angkat tiriskan.
  6. Biarkan hingga suhu ruang baru simpan di toples. Saat masih panas memang belum renyah ya, nanti kalau udah dingin jadi renyah kok. Selamat mencoba 😊.

Itulah resep dan cara membuat kacang mete goreng yang gurih. Dijamin gak kalah enak dibanding beli di luar. Agar kacang mede gurih, goreng menggunakan bumbu. Sisihkan dulu bumbu yang telah disiapkan. Goreng kacang di atas minyak panas dengan api sedang.

Inilah resep mudah membuat Kacang Mede Goreng Gurih, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bahan dan cara masak detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

"Aku melihat jiwa yang kuat dalam dirimu. Hadapi hari ini dengan semangat sahabatku."

Posting Komentar

0 Komentar