Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Kukus Buah Naga Lapis

Bolu Kukus Buah Naga Lapis. Resep Bolu Kukus Buah Naga Lapis. Owh y sudah lach buat aja apa yg ada dirumah, dikulkas ada sisa buah naga, masih ada tepung. Untuk semarak Hari Sabtu ini, ada GA dari Ibu Jundi.

Bolu Kukus Buah Naga Lapis Assalamualaikum mama mama pada video ini, mama dwira share resep bolu kukus keju rasa buah naga. Unik banget sih karena bener-bener hasil iseng saya di dapur. Lihat juga resep Bolu Kukus Buah Naga Merah enak lainnya.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu kukus buah naga lapis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus buah naga lapis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bolu Kukus Buah Naga Lapis. Owh y sudah lach buat aja apa yg ada dirumah, dikulkas ada sisa buah naga, masih ada tepung. Untuk semarak Hari Sabtu ini, ada GA dari Ibu Jundi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus buah naga lapis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus buah naga lapis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus buah naga lapis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Kukus Buah Naga Lapis memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Kukus Buah Naga Lapis:

  1. Sediakan 150 gr tepung segitiga.
  2. Siapkan 1/2 buah naga.
  3. Sediakan 150 gr gula pasir.
  4. Sediakan 2 Sachet SKM coklat.
  5. Gunakan Pasta hijau & coklat.
  6. Siapkan 100 gr mentega.
  7. Siapkan 4 butir telur.
  8. Sediakan 1 sdt SP.
  9. Siapkan 1/2 sdt baking powder.

Resep Bolu Kukus Lapis Buah Kering ini adalah makanan ringan yang cocok disantap saat santai atau saat berkumpul dengan keluarga. Cara membuatnya sangat mudah, komponennya pun terbilang sederhana dan mudah didapat, namun jika kesibukan sudah menyita waktu Anda, bisa juga memesan bolu kukus di outlet kue terdekat. Berikut ini bahan dan cara membuat Bolu Kukus Lapis Buah Kering sederhana : Buah naga dijadikan bolu kukus, warnannya yang menarik dan rasanya pun sudah pasti enak dong! Lihat juga resep Agar bolu enak lainnya.

Cara membuat Bolu Kukus Buah Naga Lapis:

  1. Ini dia bahannya..
  2. Kocok telur, SP & gula pasir hingga putih kaku..
  3. Tambahkan tepung, BP & mentega cair (suhu ruang) lalu aduk rata.
  4. Bagi adonan menjadi 3 bagian dengan ditambahkan masing2 : buah naga (cuma saya potong2 ukuran kecil), pewarna hijau, SKM coklat beserta pewarnanya..
  5. Tuang adonan hijau lalu kukus 10 menit lalu coklat 10 menit & buah naga selama 30 menit. Ni kukusan sudah panas ya bund....
  6. Nach ini yg buat saya kaget, bolu yg saya tinggal warna pink kok ya jadi warna kuning 😅. Ni gara2 saya tinggal beli mangga selama 30 menit..
  7. Tapi Alhamdulillah hasilnya tetep saja enak banget 😊. Bagus ada potongan daging buah naga..

Disini aku pake pewarna hijau sama coklat,satu lapis nya ori adonan. Kali ini saya membuat bolu kukus agar agar. Hampir setiap orang pasti sudah mengenal jenis kue ini, ya, apalagi kalau bukan bolu kukus. Resep Lapis Taro ala Hotel Ciputra Jakarta. cara membuat bolu lapis buah. Kali ini Bunda bikin Bolu Kukus Keju tapi karena seneng banget liat buttercream jadi Bunda kasih untuk toppingnya buttercream coklat.

Demikianlah cara memasak Bolu Kukus Buah Naga Lapis, ayo dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bumbu dan cara masak detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark web ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

"Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari."

Posting Komentar

0 Komentar