Resep Es Coklat Tambah Umur Anti Gagal

Es Coklat Tambah Umur. FYI,,,es coklat tambah umur yg asli tuh yg spanduk kedainya kayak di foto. (Warna orange) karna kata ibu yg jual (Bu Wiwik), kalau mereka lagi libur jualan ada Es Coklat Tambah Umur KW yg jualan disitu juga. Es Coklat Tambah Umur, si manis legendaris dari Surabaya siap menuntaskan dahaga di tengah panasnya Kota Pahlawan! Bagaimana tidak legendaris, kedainya sudah buka sejak puluhan tahun lalu.

Es Coklat Tambah Umur Warga Surabaya mana suaranya yang pernah minum es legend ini ? Minumnya sambil nyocol roti tawar sobek plus martabak mie. Duh nikmattt 😀 Pecinta minuman coklat wajib nyoba resep ini lo.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep es coklat tambah umur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal es coklat tambah umur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

FYI,,,es coklat tambah umur yg asli tuh yg spanduk kedainya kayak di foto. (Warna orange) karna kata ibu yg jual (Bu Wiwik), kalau mereka lagi libur jualan ada Es Coklat Tambah Umur KW yg jualan disitu juga. Es Coklat Tambah Umur, si manis legendaris dari Surabaya siap menuntaskan dahaga di tengah panasnya Kota Pahlawan! Bagaimana tidak legendaris, kedainya sudah buka sejak puluhan tahun lalu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es coklat tambah umur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan es coklat tambah umur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan es coklat tambah umur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Es Coklat Tambah Umur memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Es Coklat Tambah Umur:

  1. Ambil 50 gram dcc.
  2. Siapkan 65 gram gula aren.
  3. Gunakan 1 sachet santan bubuk.
  4. Sediakan 50 gram coklat bubuk.
  5. Gunakan 250 ml UHT cokelat.
  6. Siapkan 250 ml air.
  7. Ambil 1/4 sdt garam halus.

Asli mirip yang dijual itu 😀 Makanya ketika lihat. Meskipun sudah berada di tangan kedua, penjual Es Coklat Panjang Umur mengklaim resep yang digunakan tetap sama alias tidak ada yang berubah sejak dulu kala. Menariknya, Es Cokelat Tambah Umur tidak menggunakan biang gula sebagai pemanisnya. Cocok buat sarapan atau menu penutup makan siang sahabat, setiap gelas Es Cokelat Tambah Umur dilengkapi dengan roti sobek biar makin puas.

Langkah-langkah membuat Es Coklat Tambah Umur:

  1. Campur semua bahan dalam panci, aduk rata..
  2. Nyalakan kompor, masak hingga mendidih dan DCC serta gula larut..
  3. Aduk-aduk supaya uap panasnya keluar, diamkan hingga suhu ruang. Ruang es batu dalam gelas lalu tambahkan coklat. Siap disajikan..

Rupanya, kedai ini merupakan warisan turun-temurun sejak pertama ada dan dikelola oleh keluarga. Hingga saat ini sudah mencapai ke generasi yang ketiga. Saat ini kedai dikelola oleh dua keluarga, jadi bergantian setiap harinya antar dua. Kuliner legendaris ini sudah diwariskan secara turun temurun. Haus terasa di kala terik melanda, segelas es coklat akan menjadi pelepas dahaga yang cocok untuk dinikmati.

Demikian resep terbaik memasak Es Coklat Tambah Umur, monggo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan petunjuk detail diatas. Ingat dibookmark website ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

"Happy working! Semangat terus kerjanya! Semoga pekerjaanmu dilancarkan, diberi rejeki yang melimpah dan berkah. Keep spirit!"

Posting Komentar

0 Komentar