Resep Sayur Kacang Merah yang Bisa Manjain Lidah

Sayur Kacang Merah. Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah. Sayur Kacang Merah (Angeun Kacang khas Sunda). Kangen sm masakan ini, resep dari nenek dulu.

Sayur Kacang Merah Membawa manfaat dan kandungan nutrisi kacang merah yang luar biasa, sayur segar ini sangat baik untuk dikonsumsi. Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Anda bisa memasak kacang merah sebagai sayur, sop, atau sebagai hidangan pencuci mulut.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sayur kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kacang merah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kacang merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur kacang merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah. Sayur Kacang Merah (Angeun Kacang khas Sunda). Kangen sm masakan ini, resep dari nenek dulu.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur kacang merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Kacang Merah menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Kacang Merah:

  1. Sediakan kacang merah/kacang hitam cuci bersih.
  2. Ambil lengkuas.
  3. Gunakan daun salam.
  4. Ambil kayu manis (4 cm).
  5. Siapkan asam jawa.
  6. Gunakan terasi matang.
  7. Sediakan Gula Merah.
  8. Siapkan Garam.
  9. Sediakan bawang daun.
  10. Sediakan Air.

Sayur Kacang Merah khas Sunda cocok dinikmati dengan sambal terasi, kerupuk aci dan ikan asin. Mungkin ada sebagian pengunjung yang belum pernah mendengar ataupun merasakan segarnya sayur kacang merah khas su. Sayur kacang merah ini lebih nikmat jika disajikan bersama bahan pelengkap seperti sambal terasi, ikan asin dan kerupuk. Anda pernah mencoba untuk membuat olahan dari bahan kacang merah.

Cara menyiapkan Sayur Kacang Merah:

  1. Rebus kacang merah yang sudah dibersihkan..
  2. Masukkan Daun salam, lengkuas, kayu manis, terasi, dan asam jawa. Rebus sampai kacang merah sampai terasa empuk..
  3. Apabila telah empuk lalu tambahkan garam, gula merah, dan bawang daun. Koreksi rasa.

Kacang merah sendiri salah satu makanan yang tinggi serat. Sayuran kacang merah merupakan kuliner makanan berkuah sama seperti sayur berkuah lainnya dan cukup sederhana dan praktis pembuatannya , namum menyehatkan diantaranya sayur asem. Resep sup kacang merah yang kami sajikan berikut ini bisa menjadi pilihan sayur untuk menu sahur anda. Kacang Sayur - Kacang sayur dapat langsung direbus tanpa proses perendaman terlebih Manfaat kacang merah yang hebat ini dapat diperoleh jika kacang merah dijadikan salah satu. Hangat kuah dengan perpaduan kacang merah yang nikmat menggoyang lidah.

Inilah resep mudah membikin Sayur Kacang Merah, monggo disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

"Ketika Anda bangun di pagi hari, pikirkanlah apa hal yang istimewa untuk hidup, untuk bernapas, berpikir, menikmati, dan mencintai."- Marcus Aurelius-

Posting Komentar

0 Komentar